Mon. Oct 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pencinta Sushi, Mau Coba Sushi Goreng Jumbo Isi Kepiting dan Tuna?

2 min read

Jakarta – Bentuk sushi tak terbatas pada gulungan mungil saja. Penyajiannya bisa dibuat unik dengan ukuran jumbo dan tekstur renyah. Kriuk!

Restoran WAVE Asian Bistro & Sushi menghadirkan inovasi dalam menciptakan kreasi menunya. Kini, restoran yang terletak di Mount Dora Florida, Amerika Serikat itu memperkenalkan Fried Sushi Crunch Wrap.

Tidak hanya berbentuk besar dan unik, menu ini juga memiliki rasa yang lezat karena perpaduan bahan-bahan yang pas. Pencinta sushi akan dimanjakan dengan nasi yang pulen, suwiran daging kepiting bumbu pedas, daging tuna yang tebal, serta ragam sayuran.

Foto: Istimewa

Dikutip dari Foodbeast (10/7), untuk membuat satu porsi fried sushi crunch warp, pertama-tama chef memotong nori menjadi bentuk lingkaran dan menggorengnya dengan adonan tepung.

Kemudian 4 lembar nori disatukan dengan ‘lem’ nasi guna membentuk lingkaran besar. Setelah siap, bahan isian sushi mulai disusun. Untuk dasarnya, nasi pulen khas Jepang diratakan mengikuti bentuk lingkaran, disusul dengan olesan cream cheese.

Foto: Istimewa

Masago atau telur ikan ditambahkan di atas cream cheese untuk memperkaya tekstur dan warna. Kemudian barulah diberi isian daging khas sushi. 

Pertama, suwiran daging kepiting bumbu pedas diletakkan dan disusul dengan potongan daging spicy tuna yang tebal. Di atasnya, ditambahkan irisan daun bawang, nori goreng, mentimun yang renyah, serta alpukat yang lembut. 

Foto: Istimewa

Terakhir, semua bahan dibungkus dengan nori kemudian dicelupkan dalam adonan tepung dan digoreng dalam minyak banyak. Setelah dua menit, warna adonan akan menjadi kuning keemasan dan menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Tentunya menu ini memancing rasa penasaran banyak orang untuk mencobanya. Beberapa warganet yang telah mencoba berkomentar bahwa rasanya enak namun ukurannya yang besar membuat mereka sulit menghabiskannya dan harus berbagi. 

Foto: Istimewa

Wave Asian Bistro & Sushi memang terkenal dengan menu kreasinya sejak 2017. Menu-menu istimewa lain di sini adalah sushi hot dog yang menggunakan rice roll sebagai pengganti roti dan tuna untuk dagingnya, sushi pizza yang dipenuhi aneka topping, sushi donat, serta poke bowl yang isinya dapat dicampur sesuai selera.

Sayangnya, menu ini hanya dapat dijumpai di Mount Dora California saja. Nah, pencinta sushi tertarik mencicipinya?

Baca juga !