Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pemecatan Giampaolo dalam Angka-Angka

2 min read

Jakarta – Marco Giampaolo telah resmi dicopot sebagai pelatih AC Milan. Sejumlah statistik yang tidak bisa dibilang baik mengiringi pemecatan Giampaolo.

Pelatih berusia 52 tahun itu menyudahi kariernya di San Siro jauh lebih singkat usai menyepakati kontrak dua tahun di musim panas. Giampaolo didepak hanya setelah tujuh pertandingan pertama di Liga Italia musim ini.

Selama dinakhodai Giampaolo, Rossoneri hanya meraup tiga kemenangan dan menderita empat kekalahan, termasuk tiga kekalahan beruntun di tangan Inter Milan 0-2, Torino 1-2, dan Fiorentina 1-3.

Alhasil, Milan terperosok di peringkat 13 klasemen sementara Liga Italia usai mengumpulkan sembilan poin, hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.
Adapun beberapa statistik menarik dari Opta, seputar pencopotan Giampaolo, yang diwartakan Omnisport.

1 – Ini adalah pertama kalinya seorang pelatih kepala Milan dipecat hanya setelah tujuh pertandingan pertama di sebuah musim Serie A.

5 – Rupanya ada lima pelatih, termasuk Giampaolo, yang tidak sampai memimpin 10 pertandingan di seluruh kompetisi. Pelatih-pelatih lainnya adalah Arrigo Morselli (sembilan pertandingan, September-November 1953); Cristian Brocchi (tujuh pertandingan, April-Mei 2016); Bruno Arcari (enam pertandingan, Mei-Juni 1956); dan Paolo Barison (lima pertandingan, Juni 1976).

4 – Giampaolo adalah pelatih Milan pertama yang menderita empat kekalahan di enam pertandingan pertama Serie A sejak Italo Galbiati pada 1982. Giampaolo kalah dari Udinese, Inter Milan, Torino, dan Fiorentina. Faktanya, pelatih Milan terakhir yang kalah di tiga pertandingan berturut-turut di liga adalah Vincenzo Montalla pada Oktober 2017.

2 – Giampaolo adalah pelatih kedua yang dipecat di Serie A setelah tujuh pertandingan pertama – Giuseppe Iachini dengan Udinese adalah yang pertama pada 2016/17. Yang lain? Suksesor Giampaolo di Sampdoria, Eusebio Di Francesco, juga hanya bertahan tujuh pertandingan saja di musim ini sebelum diberhentikan pada Senin.

100 – Rekor Giampaolo di Serie A adalah meraih 1,17 poin per pertandingan dari total 315 laga. Di antara pelatih-pelatih di Serie A saat ini yang paling tidak sudah memiliki 100 pertandingan atau lebih, hanya Rolando Maran (Cagliari) yang memiliki rata-rata poin terendah sebesar 1,15 poin dari 246 pertandingan. Terendah berikutnya adalah Sinisa Mihajlovic, juga mantan pelatih Milan, yang memiliki rata-rata 1,14 poin per pertandingan dari total 269 laga.