Fri. Jun 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pemadaman Listrik Massal, DPR: PLN Harus Beri Kompensasi ke Masyarakat

1 min read

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto mendesak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero untuk sudi bertanggung jawab kepada masyarakat usai insiden pemadaman listrik massal di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten pada Minggu 4 Agustus 2019 siang hingga malam kemarin.

“Padamnya serentak di banyak kota menimbulkan tanda tanya besar. Menciptakan kegelisahan, harus ada tanggung jawab ke masyarakat,” ujar Darmadi di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Lebih lanjut, kata Darmadi, tanggung jawab ini perlu dilakukan pihak PLN untuk memberikan transparansi kepada publik. Karena itu Komisi VI berencana memanggil pihak PLN usai kejadian ini.

“Makanya PLN perlu diundang ke Komisi VI untuk menjelaskan secara transparan ke Komisi VI. Kalau dari saya, kita panggil dulu ke Komisi VI. Karena salah satu fungsi DPR adalah fungsi pengawasan,” ujar dia.

Politikus PDI Perjuangan ini menilai, adanya pemadaman listrik massal itu dapat memberikan dampak kerugian cukup besar kepada maysyarakat. Apalagi bila berkelanjutan bakal mengganggu iklim dunia usaha alias investasi.

Imbas Pemadaman Listrik

Physic cost masyarakat cukup besar. Ada kegelisaan dan ketidaknyamanan masyarakat,” ulasnya.

Terlebih lanjut Darmadi, permintaan maaf sekalipun tidaklah cukup jika dibandingkan dengan kerugian yang diderita masyarakat luas akibat pemadaman listrik serentak. PLN lantas didesak untuk memberikan kompensasi kepada masyarakat.

“PLN harus memikirkan kompensasi ke masyarakat. Sejenis ganti rugi di samping menjelaskan secara terbuka ke masyarakat penyebab matinya listrik serentak di beberapa kota besar. Soal ganti rugi itu ada kok mekanismenya yang dapat dilakukan PLN,” katanya menandaskan.

Baca juga !