Chat with us, powered by LiveChat
Thu. Jul 18th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pakai Kalung Salib, Salmafina Pindah Agama

2 min read

Jakarta –

Salmafina Sunan kembali menjadi perbincangan. Kali ini tentang isu dirinya yang sudah pindah keyakinan.

Kabar tersebut beredar setelah foto dirinya berada di dalam gereja sempat tersebar luas di internet beberapa waktu lalu.

Bukan hanya sekadar berada di gereja, dalam foto itu Salma terlihat memakai kalung salib dan ada juga video yang memperlihatkan ia menangis kala berdoa.

Benarkah Salma sudah berpindah keyakinan? Saat ditanya soal kabar ini, Sunan Kalijaga sebagai ayah mengaku sangat kaget. Ia lantas membantah keras hal itu.


“Hoax itu,” jawab Sunan Kalijaga kepada detikHOT, Rabu (10/7/2019).

Ditanya lebih lanjut, Sunan mengatakan hal ini disebabkan ulah teman-teman putrinya yang ia nilai kurang baik.

“Teman-temannya pada kurang ajar,” sambungnya.

Seperti diketahui, Salma kini tengah menjalin asmara dengan seorang bule yang usianya jauh di atasnya. Ia mengaku nyaman dengan sang bule yang memiliki keyakinan berbeda.

Kabar ini baru diketahui Sunan bertepatan dengan hari jadi pernikahan Sunan dan sang istri. Sunan mengatakan apa yang diterima ini adalah ujian yang sangat berat.

“Alhamdulillah terimakasih ya ALLAH di hari pernikahan kami ke-21 tahun, engkau berikan hadiah ujian yang berat namun INSYA ALLAH kami bisa menerimanya dengan ikhlas,” papar Sunan dalam Instagram Stories miliknya.


“Karena engkau Maha Kuasa lagi Maha Penyayang,” sambungnya lagi.

Sementara Salmafina pertama kalinya muncul setelah mengumumkan dirinya pindah keyakinan. Namun, putri sulung Sunan Kalijaga dan Heidy itu, masih terus bersembunyi.

Salma membuka cerita tentang keputusannya dalam acara ‘Rumpi: No Secret’. Meski belum gamblang, Salma mengatakan dirinya memang sudah mempunyai rasa dan merasa terhubung dengan keyakinannya yang sekarang.

Namun, saat ditemui detikHOT di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Salmafina masih bersembunyi. Dirinya menghindari wartawan dengan berlindung di balik tubuh sahabatnya.

Salmafina keluar menutupi wajahnya dengan hoodie berwarna hitam. Perempuan berusia 19 tahun itu menundukan kepalanya.

Sahabatnya pun turut membantu menutupi Salmafina dengan goodiebag. Tak ada klarifikasi sedikitpun yang keluar dari mulutnya.

Saat mengisi acara ‘Rumpi: No Secret’ Salmafina mengatakan akan datang ke acara ulang tahun pernikahan ke-21 ayah dan ibunya. Dia pun bergegas masuk ke dalam mobil yang sudah menunggunya.

“Aku penginnya baik-baik dan datang. (Ayah undang lewat kolom komentar) karena tahu anaknya sosmed banget. Maunya datang,” ucap Salma.