Sun. Dec 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Nomu M8, Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

1 min read

infonagabola.com – Mayoritas ponsel yang ada di pasaran ini kerap mengedepankan fitur-fitur yang berkaitan dengan performa atau kinerja, namun melupakan sisi higienis dari perangkat itu sendiri.

Kabar baiknya, Nomu berinovasi dengan membuat sebuah ponsel yang memiliki lapisan pelindung antibakteri, yaitu lewat Nomu M8.

Sebagaimana dikutip dari Pocket Lint pada Minggu (23/6/2019), ponsel ini dilengkapi ion pada permukaan kaca yang membungkus ponsel.

Kaca inilah yang menjadi filter untuk menyaring bakteri atau parasit untuk masuk ke dalam ponsel. Konon, kaca tersebut cukup efektif untuk menangkal bibit pembawa penyakit.

Kaca anti mikroba bernama M8 2.5D ini mengadopsi teknologi perawatan nano-antibakteri yang dapat menghambat bakteri berbahaya seperti ganggang hingga jamur.

Nano antibakteri ini bisa menghentikan berbagai pertumbuhan berbagai macam bakteri, seperti Escherichia coli dan Staphylococcus aureus dengan efisiensi sterilisasi mencapai 99,99 persen.

Nano antibakteri tersebut mengandung ion perak yang menghasilkan oksigen reaktif dan oksidatif, sehingga bisa menguraikan virus bakteri.

Selain memiliki kaca pelindung antibakteri, Nomu M8 juga sudah mengantongi sertifikasi IP68. Artinya, ponsel terbaru ini sanggup bertahan terhadap tetesan, debu, dan air serta direndam dalam air dengan kedalaman maksimal 2 meter dalam waktu 1 jam.

Soal spesifikasi lainnya, Nomu M8 didukung kamera belakang ganda beresolusi 21 MP. Meski dilapisi kaca antibakteri, namum ponsel ini terbilang tipis karena hanya memiliki ketebalan sebesar 10,7 mm saja.

Baca juga !