Mon. Apr 12th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ngerti Investasi Saham, Milenial Tergoda Pensiun Dini

1 min read

JAKARTA – Sejumlah milenial Indonesia nampaknya ingin pensiun dini. Hal ini dikarenakan, investasi saham yang memiliki keuntungan besar  membuatnya banyak orang tertarik untuk terjun kepasar modal.

Frisca Devi Choirina tertarik untuk memelajari saham di tahun 2010 karena terinspirasi Warret Buffet investor terkemuka dunia. Berawal dari keikusertaan dalam kompetisi pasar modal, akhirnya ia memutuskan untuk memperdalam pengentahuannya tentang saham dengan bergabung dalam kelompok studi pasar modal di kampusnya, Universitas Diponegoro Semarang

Menurutnya, literasi finansial belum merata ke kalangan milenial. Karena, kebanyakan milenial masih malas buat belajar saham. Berangkat dari kegelisahan itu, Frisca lantas membentuk komunitas Investor Saham Pemula (ISP) di tahun 2014.

Namun, saat ini komunitas yang dibentuknya telah memiliki 400 duta yang tersebar di 52 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan juga Hong Kong serta Singapura. Komunitas ini bahkan memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di media sosial dan lebih dari 4000 orang di grup percakapan privat.