You are here
Puasa Gol Giroud Berakhir Juga Sports 

Puasa Gol Giroud Berakhir Juga

Barysaw – Tuntas sudah penantian panjang Olivier Giroud. Penyerang Chelsea itu akhirnya bikin gol juga setelah setengah tahun lebih puasa.

Giroud mencetak satu-satunya gol kemenangan The Blues di kandang BATE Borisov dalam lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB. Penyerang Prancis itu menyundul bola umpan silang Emerson Palmeri di menit ke-52.

Gol itu berarti penting untuk Chelsea yang menyegel tiket lolos ke babak 32 besar dengan kemenangan itu. Tim London Barat itu menguasai puncak klasemen Grup L dengan 12 poin, tak lagi terkejar oleh PAOK (tiga poin) di posisi ketiga, dengan dua laga tersisa.

Lebih penting lagi untuk Giroud yang akhirnya menyudahi puasa panjangnya bersama Chelsea, setelah terakhir kali bikin gol ke gawang Liverpool di ajang Premier League bulan April lalu. Itu artinya Giroud sudah melewati 796 menit dan 186 hari tanpa bikin gol.

“Saya berharap bisa bikin gol secepatnya karena saya memang telat bergabung usai tampil di Piala Dunia dan saya mungkin kurang efisien di depan gawang dan juga tidak beruntung. Tapi, Anda harus terus berusaha keras dan tetap percaya. Malam ini jadi buktinya,” ujar Giroud kepada BT Sport.

Giroud sendiri tampil baik di laga itu dengan dinobatkan sebagai man of the match. Selain bikin satu gol, Giroud bikin enam attempts, tiga umpan kunci, dan empat kali menangi duel udara.

“Manajer terus bilang kepada kami untuk bisa jadi juara grup dan lebih cepat lebih baiknya tentunya. Jadi malam ini kami sudah menuntaskannya meski kami merasa bisa lebih efisien,” sambungnya.

“Clean sheet dan menang. Kami bertahan dengan sangat baik dan mereka pun demikian sehingga kami sulit mencari solusi untuk bikin gol dan menghentikan serangan balik mereka,” demikian Giroud yang baru bikin lima gol sejak gabung Januari lalu.

Related posts

Leave a Comment