You are here
Pikap Double Cabin Mitsubishi Triton Laris Berkat Fuso? Otomotif 

Pikap Double Cabin Mitsubishi Triton Laris Berkat Fuso?

akarta – Mitsubishi memang patut diperhitungkan saat melahirkan kendaraan komersil. Karena ketangguhan kendaraannya patut diacungi jempol, sebut saja seperti Fuso dan Triton. Namun benarkah Triton ikut laris berkat Fuso?

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun memberikan tanggapan, mengenai hal tersebut. Menurut Mitsubishi hal itu tidak sepenuhnya benar.

“Dari jaringan Mitsubishi Fuso, Triton jadi laris? Mungkin ini salah satunya. Tapi sedikit berbeda,” ujar Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, di Bangkok, Thailand.

“Hampir 41 persen lebih penjualan Triton pada bidang mining, dan ini ada di remote area dan ini jauh dari kota. Ini artinya bagaimana kita me-maintain dan menggali image dari 2002 dari jaman L200 hingga sekarang. Bagaimana kita meyakinkan konsumen, history 4×4 bukan dari Triton saja tapi dari Mitsubishi L200,” kata imam.

Selain itu, lanjut Imam. Strategi yang tepat juga menjadi kunci Mitsubishi Triton diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Kita memiliki strategi untuk meyakinkan konsumen. misalnya bagaimana after sales tidak hanya jual lepas, memberikan safety driver klinik. Bagaimana si pengendara-nya berkendara dengan aman dan sesuai dengan penggunaannya, ini kita rutin lakukan. Lalu bagaimana salah satu user-nya (pemilik kendaraan) merasa aman,” ujarnya.

Lalu apakah Mitsubishi ikut mempersiapkan flying mechanic?

“Kita punya diler-diler, yang menyediakan home service ini menjaga daerah-daerah. Dan rata-rata konsumen Fleet ini punya bengkel sendiri, mereka perusahaan kontraktor mereka sudah tersosialisasi misalnya Colt diesel atau L200 produknya sudah mudah untuk didapat (sudah mengetahui produk Mitsubishi dengan baik-Red),” tambahnya.

Related posts

Leave a Comment