You are here
Unik! Jamur Ini Punya Bentuk, Warna dan Rasa Seperti Lobster Kuliner 

Unik! Jamur Ini Punya Bentuk, Warna dan Rasa Seperti Lobster

Jakarta – Jamur umumnya memiliki bentuk seperti topi dengan tangkai ditengahnya, tetapi jamur unik ini memiliki bentuk seperti lobster. Unik!

Jamur unik ini dikenal dengan sebutan jamur lobster. Dikatakan jamur lobster karena bentuknya yang menyerupai lobster. Bukan hanya bentuknya, bahkan rasanya pun persis seperti lobster.

Dilansir dari Food Beast (10/10) jenis jamur lobster ditemukan di hutan daerah Amerika Utara. Jamur lobster bukan sepenuhnya jamur, umumnya karena muncul sebagai hasil dari jamur parasit yang menyerang spesies jamur tertentu. Parasit itulah yang mengubah bentuk dan warna jamur menjadi kemerah-merahan, mirip seperti krustasea yang dimasak.

Selain mengubah bentuk dan warna, parasit pada jamur itu juga mengubah rasa dan aroma jamur menjadi mirip seperti seafood. Hal tersebutlah yang menjadi keunikan jamur itu sendiri. Dengan demikian, dapat digunakan sebagai pengganti alami lobster atau udang dalam beberapa hidangan. Terutama bagi Anda yang memiliki alergi pada seafood.

Jika biasanya para ilmuwan makanan menggunakan teknologi untuk membuat tanaman terasa seperti daging, maka kemunculan jamurlobster ini menjadi sangat menarik. Karena tidak memerlukan proses dari teknologi untuk membuat rasanya seperti lobster.

Untuk menemukan jamur unik ini mungkin agak sedikit sulit, karena mereka tumbuh di musim-musim tertentu. Namun, Anda tidak akan dibuat kecewa dengan rasa yang diberikan oleh jamur lobster ini. Gurih kenyal dan juicy seperti daging lobster.

Related posts

Leave a Comment