You are here
Tergiur Aneka Menu Seafood Khas China, Yummy! Kuliner 

Tergiur Aneka Menu Seafood Khas China, Yummy!

Sajian seafood selalu menggugah lidah setiap orang. Apalagi, jika variasi menu seafood tersebut mulai dari yang digoreng sampai renyah hingga hidangan berkuah.

Restoran Tien Chao di Gran Melia Hotel Jakarta baru saja membuat menu baru dengan konsep makanan khas China berbahan dasar seafood. Mulai dari sajian pembuka, menu asal laut ini dijamin membuat lidah bergoyang.

berkesempatan mencoba menu baru tersebut baru-baru ini. Sajian Triple Combination Dimsum menjadi makanan pembuka. Scallop, Chicken Can Pao, dan Shrimp in Bean Curd Roll disajikan dengan tampilan yang menarik.

Shrimp in Bean Curd Roll atau udang gulung merupakan sajian udang segar digulung dengan sejenis kulit lumpia. Rasanya yang renyah di luar dan lembut di dalam, membuat kami ketagihan dengan sajian ini.

Sama halnya dengan scallop atau kerang yang menjadi isian dari kulit dumpling bersamaan dengan gurihnya potongan daging udang dan daun bawang.

Adapun Golden Crispy Prawn Toast atau roti panggang udang renyah. Isian udang cincang dicampur potongan kecil bawang putih, jahe, dan daun bawang lalu dihimpit di antara dua lapis roti yang renyah. Taburi dengan saus asam manis yang khas, menjadi perpaduan yang sangat pas di lidah.

Tak lengkap rasanya jika sajian seafood tidak dihidangkan dalam sajian berkuah. Salah satu menu baru yang direkomendasikan yaitu Seafood Dumpling Soup.

Dimulai dari kuahnya yang gurih dan menyegarkan dengan olahan bumbu herbal serta tambahan buah keci atau wolfberry. Terdapat satu buah pangsit lembut dengan isian udang, kepiting, kerang, jamur, dan ayam. Disajikan dengan sangat menarik di mangkuk kecil di atas tungku keramik mini.

Masuk ke sajian utama, tersaji Crispy Cod Filet with Cashew in Sweet and Sour Sauce atau ikan gindara dengan saus asam manis dan taburan kacang mete. Dimasak dengan paprika merah dan hijau, dipadukan dengan potongan ikan yang renyah.

Adapun Pineapple Fried Rice with Dried Scallop yaitu nasi goreng dengan paduan nanas, bawang putih, bawang merah, telur, wortel, serta kerang kering yang disuwir. Berpadu pas dengan sayur pok choy dengan potongan kerang kecil dan saus kepiting yang nikmat.

Sajian selain seafood juga tersaji, seperti daging ayam dalam Wok Fried Chicken in X.O Sauce dan daging sapi dalam Wok Tossed Beef and Foie Gras in Oyster Sauce. Ditutup dengan sajian manis gurih seperti onde-onde yang masih hangat.

Tak lupa, sajian menu baru ini tersaji dengan suguhan teh China yang hangat. Perpaduan teh dan makanan laut ini tentu memberi kenikmatan yang pas untuk sajian makan siang Anda.

Related posts

Leave a Comment