You are here
Resmi Dirilis, Yamaha MT15 Bakal Gantikan Xabre? Otomotif 

Resmi Dirilis, Yamaha MT15 Bakal Gantikan Xabre?

Yamaha akhirnya secara resmi merilis produk terbarunya MT-15 di Thailand. Motor ini pada dasarnya adalah versi telanjang dari R15.

Sorotan yang paling menarik dari motor bergaya streetfighter ini adalah desainnya yang nampak meminjam model MT-09. Yamaha MT-15 2019 memiliki lampu depan LED bermata ‘bug’ dan gaya tangki berotot.

Semakin menarik dengan kehadiran bagian ekor yang agak pendek serta jok model single-piece. Tak kalah menarik, motor ini dilengkapi dengan kluster instrumen digital baru, mirip dengan yang ada pada Yamaha R15.

Pada sektor kaki-kaki, dijejali pelek aloy dan swingarm alumunium. Demikian seperti dilansir Indianautos, Selasa 9 Oktober 2018.

Untuk sektor dapur pacu, MT-15 menggendong mesin 155 cc, satu-silinder, liquid-cooled, empat katup dengan (Variable Valve Actuation). Tenaga yang dihasilkan adalah 9 bhp dan torsi 14,8 Nm. Mesin lalu disandingkan dengan gearbox enam-percepatan yang mengirim daya ke roda melalui penggerak rantai.

Kapasitas tangki bahan bakarnya yakni 10 liter, sementara bobot yakni 133 kg. Soal dimensi, motor ini tercatat punya panjang 1.965 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.065 mm.

Diduga kuat usai Thailand Yamaha akan memboyong MT-15 ke Indonesia. Tetapi belum jelas apakah akan punya nama sama, yakni MT-15. Sejauh ini belum jelas apakah MT15 akan menggantikan Xabre 150 atau justru keduanya berjalan beriringan. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Related posts

Leave a Comment