You are here
Orang Beli Mobil Hybrid Demi Mendapatkan Hal Ini Otomotif 

Orang Beli Mobil Hybrid Demi Mendapatkan Hal Ini

Salah satu merek mobil yang mencoba peruntungan menjual model hibrida di Tanah Air adalah Lexus. Lexus Indonesia sebagai agen resmi mobil mewah tersebut, beberapa waktu lalu sudah meluncurkan sedan ES300h.

Mobil ini bukan hanya menggunakan mesin bakar, tetapi juga dilengkapi dengan motor listrik sebagai penggeraknya. General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, orang yang membeli mobil mewah dengan teknologi hibrida adalah mereka yang sudah mengetahui teknologi.

“Mereka bersedia membayar mahal, karena mobil hibrida itu lebih senyap, emisi gas buangnya rendah. Jadi, secara fungsional ada, tetapi untuk gengsi juga. Itu kenapa di pasar mobil mewah, model hibrida lebih laku,” ujarnya di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Saat ini, kata Adrian, mobil dengan dua jantung penggerak yang dijual di Indonesia rata-rata masih mahal harganya. Maka tak heran, hanya sedikit yang sanggup membelinya.

“Pemerintah kan belum kasih insentif seperti di negara-negara lain. Sehingga, mobil hibrida itu baru bisa dibeli oleh orang-orang yang memang punya uang. Ini kan mendukung program pemerintah terhadap emisi, tetapi mau ongkos pembuatan dibebankan kepada konsumen,” tuturnya.

Jika nanti ada insentif untuk mobil hybrid, kata dia, harga mobil mewah tersebut bisa saja diturunkan. Saat ini, subsidi yang didapat agen pemegang merek hanya dari kantor pusat.

“Kalau ternyata pemerintah memberikan insentif untuk hibrida, pasti itu akan mebuat kami bisa menurunkan harganya sedikit,” jelasnya.

Related posts

Leave a Comment