You are here
Nedved: Ronaldo Mengangkat Derajat Juventus di Eropa Sports 

Nedved: Ronaldo Mengangkat Derajat Juventus di Eropa

Turin – Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, mengungkap dampak kedatangan Cristiano Ronaldo. Derajat Bianconeri di antara para elit Benua Biru otomatis terangkat.

Juventus mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Raksasa Serie A itu menebusnya sebesar 100 juta euro–menjadikanya pemain termahal di Italia.

Ronaldo dianggap pesepakbola terbaik dunia saat ini, bersanding dengan Lionel Messi. CR7 merupakan pemilik lima gelar Ballon d’Or dan baru saja mengantar Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun. Ronaldo juga tercatat sebagai top skorer Liga Champions dengan 120 gol.

Prestasi Ronaldo di Eropa cukup kontras dengan Juventus, yang justru kesulitan berprestasi di Benua Biru. Dalam tiga musim terakhir, Si Nyonya Tua dua kali gagal di final Liga Champions.

Nedved pun kini optimistis dengan kiprah Juventus di Eropa berkat kedatangan Ronaldo. Ia menilai timnya sudah setara untuk bersaing dengan para elit Eropa.

“Langkah maju Juventus di antara klub besar di Eropa sudah terkonfirmasi. Bahwa kami berhasil membawa Ronaldo ke Juventus adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Nedved seperti dikutip AS.

“Ini akan memberi kami sedikit peluang di masa depan, serta juga untuk sepakbola Italia,” lanjutnya.

Liga Italia 2018/2019 akan mulai digelar akhir pekan ini. Ronaldo berpeluang menjalani debutnya saat menghadapi Genoa, Sabtu (18/8).

Related posts

Leave a Comment