You are here
7 Makanan Terbaik untuk Sarapan Kuliner 

7 Makanan Terbaik untuk Sarapan

JAKARTA – Apakah Anda mengalami kelelahan saat bangun pagi? Kelelahan pagi terjadi ketika Anda tidak cukup istirahat malam sebelumnya atau karena Anda bekerja terlalu keras di siang hari.

Kelelahan pagi juga bisa terjadi karena banyak hal. Pakar kesehatan mengatakan gizi buruk adalah penyebab besar yang membuat tubuh kekurangan nutrisi penting. Untuk itu makanan terbaik bisa melawan kelelahan pagi. Seperti dilansir Boldsky, berikut makanan yang dapat membuat tubuh kembali prima di pagi hari.

1. Oatmeal
Oatmeal merupakan sereal lengkap dengan kualitas gizi yang tinggi. Oatmeal adalah salah satu makanan yang seharusnya tidak hilang dari diet karena merupakan sumber energi yang sangat baik. Oatmeal mengandung serat makanan dalam jumlah besar yang membantu meningkatkan pencernaan dan mengatur nafsu makan, serta mengandung vitamin dan mineral yang meningkatkan sirkulasi, fungsi kognitif dan metabolisme. Ini meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

2. Kacang-kacangan
Kacang adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik yang dapat menghentikan Anda dari rasa lapar dan kelelahan pagi. Kacang-kacangan mengandung konsentrasi tinggi vitamin B dan asam lemak yang bermanfaat bagi kesehatan sistem saraf dan meningkatkan kesehatan mental dan konsentrasi.

Kacang-kacangan juga mengandung serat makanan dan antioksidan yang mencegah sakit kepala, kecemasan dan nyeri otot.

3. Susu
Minum segelas susu dapat mencegah Anda merasa lelah selama jam-jam di pagi hari. Susu mengandung asam amino esensial dan vitamin yang membantu meningkatkan perasaan energi. Tryptophan, suatu asam amino yang ada dalam susu menstimulasi sekresi serotonin oleh otak.

4. Biji
Biji adalah makanan lain yang dapat membantu melawan efek kelelahan pagi. Mereka rendah kalori dan diisi dengan nutrisi yang akan bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular dan kognitif Anda, terutama biji chia dan biji rami.

Biji, seperti bunga matahari, labu dan biji wijen juga mengandung asam amino dan mineral yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah perubahan suasana hati.

5. Cokelat
Ingin merasa aktif di pagi hari? Bagaimana kalau kita makan coklat hitam? Ini akan meningkatkan kinerja Anda sepanjang hari karena lemak dan karbohidrat hadir dalam dark chocolate yang memberikan energi ke sel-sel tubuh. Cokelat hitam juga dikenal untuk merangsang sistem saraf, melindungi otak Anda terhadap stres oksidatif dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

6. Pisang
Pisang masuk daftar makanan energi terbaik untuk kelelahan pagi. Buah yang luar biasa ini membantu dalam penatalaksanaan berat badan, meningkatkan kesehatan emosional dan memudahkan pencernaan antara lain.

Kehadiran karbohidrat dan gula alami dalam pisang meningkatkan tingkat energi Anda, meningkatkan kinerja, menyeimbangkan sistem saraf, menjaga nafsu lapar di teluk, adalah pendorong mood dan sebagainya. Jadi, jangan berhenti makan pisang karena Anda khawatir berat badan bertambah.

7. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kombinasi kafein dan L-theanine yang memberi energi. Penelitian menunjukkan teh hijau dapat meningkatkan kekuatan otak ketika Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan. Teh hijau juga memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya, tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsi karena memiliki efek samping.

Related posts

Leave a Comment