You are here
Trippier Ikuti Jejak Beckham, Bikin Rekor Gol Tercepat di Semifinal Sports 

Trippier Ikuti Jejak Beckham, Bikin Rekor Gol Tercepat di Semifinal

Moskow – Gol Kieran Trippier memang cukup untuk Inggris saat dihentikan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Namun, Trippier menciptakan torehan-torehan membanggakan.

Bermain di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dinihari WIB, the Three Lions dipaksa mengakui keunggulan Kroasia 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung sampai extra time.

Inggris membiarkan Kroasia comeback setelah mencetak gol cepat lewat tembakan bebas Trippier di menit kelima. The Blazers baru bisa menyamakan skor di babak kedua melalui Ivan Perisic. Kedudukan 1-1 bertahan sampai waktu normal sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu 2×15 menit.

Pada akhirnya, Mario Mandzukic menjadi pembeda. Striker yang memperkuat Juventus itu menciptakan gol kemenangan Kroasia di menit ke-109.

Meski tersingkir, Trippier menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari sebuah tendangan bebas langsung untuk Inggris di Piala Dunia sejak David Beckham di 2006 melawan Ekuador. Fakta yang membuat pemain Tottenham Hotspur itu semakin ditegaskan sebagai ‘titisan’ Beckham.

Selain itu, gol Trippier tercipta dalam waktu empat menit 44 detik. Gol itu adalah yang tercepat di semifinal Piala Dunia sejak 1958 [Vava setelah dua menit dalam laga Brasil melawan Prancis]. Demikian dikutip dari BBC Sport.

“Memang bukan waktunya [bagi Inggris] tapi kami ingin berterima kasih kepada fans di luar sana, kami tahu betapa sulitnya untuk berada di sini pada malam ini dan semua fans di rumah. Malam ini memperliihatkan seberapa jauh kami bisa melangkah sebagai tim dan sebagai sebuah bangsa. Kuharap mereka tahu usaha keras kami dalam mencoba membuat mereka bangga,” kata Trippier.

Selanjutnya, Inggris akan memperebutkan tempat ketiga dengan melawan Belgia pada Sabtu (14/7) malam WIB.

Related posts

Leave a Comment