You are here
Romelu Lukaku Mencoba Mengusik Harry Kane Sports 

Romelu Lukaku Mencoba Mengusik Harry Kane

Jakarta – Belgia dan Inggris akan bertemu sekali lagi di Piala Dunia 2018. Ada persaingan khusus di antara penyerang kedua kesebelasan: Romelu Lukaku dan Harry Kane.

Ya, keduanya masih berpeluang merebut gelar Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen. Kane masih memimpin daftar ini dengan enam gol, sedangkan Lukaku di urutan kedua dengan empat gol.

Kane terakhir kali bikin gol di pertandingan babak 16 besar, saat Inggris menghentikan Kolombia lewat adu penalti. Adapun Lukaku belum melakukannya lagi selepas fase grup.

Belgia dan Inggris akan berduel memperebutkan tempat ketiga pada hari Sabtu (14/7) mendatang, atau sehari sebelum partai puncak antara Prancis kontra Kroasia di Moskow. Mereka jumpa di pertandingan terakhir Grup G, Belgia menang tipis 1-0, tapi kedua tim sudah sama-sama lolos ke putaran kedua.

Dua penyerang Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, bisa saja melejit menjadi top skor apabila mencetak trigol alias hat-trick di laga final nanti. Sejauh ini mereka masing-masing sudah memproduksi tiga gol.

Hanya saja, dalam sejarah Piala Dunia, cuma pernah satu kali terjadi seorang pemain mengukir trigol di sebuah final. Bahkan, terakhir kali pemain bikin hat-trick di fase knockout Piala Dunia terjadi sudah lama, yakni di babak 16 besar Piala Dunia 1990 atas nama penyerang Cekoslowakia, Tomas Skuhravy.

Calon top skor Piala Dunia 2018 yang masih berpeluang

Harry Kane (Inggris) 6
Romelu Lukaku (Belgia) 4
Antoine Griezmann (Prancis) 3
Kylian Mbappe (Prancis) 3
Eden Hazard (Belgia) 2
Luka Modric (Kroasia) 2
Ivan Perisic (Kroasia) 2
Mario Mandzukic (Kroasia) 2
John Stones (Inggris) 2

Related posts

Leave a Comment