You are here
Rakitic Terserang Demam, Main, Lalu Bantu Kroasia ke Final Sports 

Rakitic Terserang Demam, Main, Lalu Bantu Kroasia ke Final

Moskow – Kroasia sukses menyingkirkan Inggris di semifinal untuk maju ke final Piala Dunia pertama. Ivan Rakitic mungkin saja absen di laga itu karena terserang demam.

Namun, kekhawatiran itu akhirnya tidak terjadi. Setelah beristirahat cukup, Rakitic mampu tampil selama 120 menit untuk mengantar Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dinihari WIB.

Di pertandingan itu, Rakitic melakukan sentuhan pada bola terbanyak di antara pemain-pemain Kroasia (98), dengan tingkat akurasi 81%. Rakitic melepaskan satu tembakan dan satu umpan kunci.

Kemenangan ini ikut menandai bahwa Kroasia kini sudah lepas dari bayang-bayang kesuksesan di 1998. Ketika itu Kroasia yang dipimpin Davor Suker berhasil menembus semifinal tapi dikalahkan tuan rumah Prancis 1-2.

“Semalam aku terserang demam, hampir 39 [derajat],” ungkap Rakitic dilansir FourFourTwo. “Aku berbaring di ranjang menemukan kekuatan untuk bermain dan terbayar.”

“Aku bersedia bermain di final bahkan tanpa satu kaki kalau perlu,” cetus penggawa Barcelona ini.

Kroasia akan memperebutkan trofi juara dunia melawan Prancis dalam final yang digelar Minggu (15/7). Peluang bagi Kroasia untuk membalas kekalahan 20 tahun lalu.

Related posts

Leave a Comment