You are here
PDIP Ogah Berprasangka Buruk Lihat Pertemuan Airlangga-SBY POLITIC 

PDIP Ogah Berprasangka Buruk Lihat Pertemuan Airlangga-SBY

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) enggan berprasangka buruk melihat pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin. Bahkan, PDIP justru berpikir bahwa Airlangga ingin mengajak Partai Demokrat untuk bergabung di dalam koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Barangkali Golkar juga ingin mengajak Demokrat untuk bisa bersama-sama dengan koalisi pendukung Pak Jokowi, kan sah-sah saja,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Walaupun, diakuinya hanya Airlangga dan SBY yang mengetahui isi pembicaraan dua pimpinan parpol di Mega Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan itu. “Nah itu kan masing-masing kita bersangka baik saja, kalau dari kami tentu dari dan berpikir bahwa ini semua menjalin komunikasi,” jelasnya.

Dia juga mengakui bahwa kondisi peta politik Pilpres 2019 mendatang masih belum jelas. “Artinya semua masih dalam proses penjajakan, masih dalam proses pendekatan, ibaratnya seperti orang pacaran,” kata dia.

Kendati demikian, PDIP sudah siap menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi nantinya. “Bagaimana pun Pak Jokowi kader PDIP, kami tentu harus di depan dan kami juga harus tentu jaga hal-hal seperti ini,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment