You are here
Omi Beef Premium yang Super Lembut Bisa Dinikmati di Restoran Ini Kuliner 

Omi Beef Premium yang Super Lembut Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Jakarta – Daging sapi asal Jepang memang terkenal dengan kualitasnya yang juara. Selain Kobe dan Matsuzaka, ada juga daging Omi yang super lembut, manis dan enak.

Daging Omi cukup populer di kalangan foodies kelas atas karena harganya terbilang tinggi. Namun harga yang tinggi sebanding dengan kelezatan yang didapat.

Mau mencicip daging Omi? Hotel Pullman Jakarta Indonesia menghadirkan Master Omi Hime Beef yakni Chef Koushi Umemoto dari Prefektur Shiga, Jepang. Chef Umemoto secara khusus menyajikan hidangan berbahan daging Omi di Kahyangan Restaurant.

Daging Omi sendiri dihasilkan dari sapi Jepang hitam yang dibesarkan di Prefektur Shiga. Lokasi peternakan ini ada di tempat alami dengan air dan kekayaan alam berlimpah sehingga sapi bisa hidup dengan leluasa tanpa stres.

Omi beef bukanlah daging sapi jenis baru, ia bahkan merupakan jenis daging sapi Jepang tertua yang tercatat dalam sejarah. Setidaknya, daging ini sudah dikonsumsi sejak 400 tahun yang lalu. Omi beef termasuk daging yang disantap kaisar Jepang zaman shogun Edo kuno. Saat itu daging sapi masih jarang dikonsumsi di Jepang.

Keunggulan omi beef dibandingkan jenis daging sapi lainnya adalah teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat. Bahkan karena teksturnya yang super lembut ini, Omi beef jadi makanan mewah terbaik di Shiga.

Chef Umemoto yang lahir dari keluarga petani sapi Omi di Shiga Prefektur, Jepang, berbagi kisah tentang pengalamannya. Dia menghabiskan sebagian besar masa remajanya untuk menerima pelatihan di tempat pemotongan daging di Shiga. Dari sini ia juga mendapat gelar sebagai master pemotong daging.

Pria ramah ini juga membuat beberapa hidangan yang diracik menggunakan Omi beef, hidangan ini secara spesial disajikan di Kahyangan Restaurant.

Kami berkesempatan mencicipi Omi beef kualitas premium yang super lembut ini. Sebagai menu pembuka, ada Omi and Foie Gras Gyoza, Omi Hime Tataki dan Gobo Sasagaki Salad. Daging Omi diolah dengan dipanggang setengah matang dan disajikan bersama gyoza berisi daging omi dan foie gras serta salad segar.

Lalu menu selanjutnya ada Omi Hime Wagyu Rib Eye yang disajikan sebagai shabu-shabu. Pelengkapnya ada sayuran segar, jamur shitake, udon, jamur enoki, tofu, dan saus ponzu serta sesame sauce. Tak perlu waktu lama untuk mematangkan daging ini. Cukup celupkan daging tiga kali dalam air panas lalu siap disantap.

Sebagai pembilas mulut, ada dessert segar Japanese Chilled Melon Sago. Jus melon yang disajikan dingin bersama bola-bola melon oranye ini terasa segar.

Manjakan selera Anda dengan menu set lezat dari
Sukiyaki, Yakiniku hingga Shabu-Shabu dengan harga mulai dari Rp 1.500.000 ++ per set. Hidangan ini juga dilengkapi dengan pilihan wine Jepang dan sake, baik sebagai pasangan atau sebagai menu a la carte.

Pilihan wine Jepang yang cukup bervariasi seperti Haramo Delaware, Cowboy Yamahai Junmai dan Choya Umeshu Cocktail sebagai pasangan. Sementara menu a la carte ada Gekkeikan Josen, Honjozo Karatamba, Hakuryu Junmai, Shirakabegura, Josen Namachozo dan Cowboy Yamahai. Minuman ini dibanderol mulai Rp 210.000 hingga Rp 795.000 pergelas.

Paket makan spesial ini bisa dinikmati di Kahyangan Restaurant mulai tanggal 9-31 Juli 2018. Untuk pemesanan dan informasi bisa menghubungi telepon (021) 31921111.

Related posts

Leave a Comment