You are here
Diracik Sejak 1958, Ini Sedapnya Mie Sapi Rekomendasi Michelin Guide Kuliner 

Diracik Sejak 1958, Ini Sedapnya Mie Sapi Rekomendasi Michelin Guide

Singapura – Pencinta mie daging sapi wajib cicip Hong Kee Beef Noodle saat ke Singapura. Racikan mie-nya legendaris karena sudah ada sejak 60 tahun lalu.

Ada banyak rekomendasi tempat makan enak dan murah meriah dari Bib Gourmand Michelin Guide Singapura 2016. Di Amoy Street Food Centre, panduan makan bergengsi ini memasukkan Hong Kee Beef Noodle dalam daftar.

Gerai mie sapi ini sudah ada sejak 1958. Penjualnya adalah Tan Kee Hong yang menjajakan mie sapi di sekitar Koek Road. Ia lalu memindahkan usahanya ke Cuppage Hawker Centre. Banyaknya pelanggan setia membuat Tan Kee Hong mengingat beberapa wajah pembelinya.

Kini gerai Hong Kee Beef Noodle bisa ditemui di Amoy Street Food Centre. Sudah sejak 22 tahun lalu, anak Tan Kee Hong yaitu Tan Tan Tong dan saudara perempuannya mengelola usaha mie sapi di hawker centre ternama Singapura ini.

Menu andalannya adalah mie dengan irisan daging sapi. Mienya bisa pilih mie kuning, bihun atau kwetiau dalam versi kuah atau kering. Untuk versi kuah memakai kaldu yang dimasak selama 24 jam.

Kuah mie yang bening, gurih dan segar melengkapi lembutnya isian mie. Mie juga dilengkapi cincangan daun ketumbar. Soal keempukan daging sapi tak perlu diragukan! Daging sapinya juicy sehingga tak sulit mengoyaknya.

Porsi mie sapi juga lumayan royal sehingga cocok mengisi perut di jam makan siang. Harga per porsinya SGD 6 atau sekitar Rp 63.000.

“Setiap hari bisa menghabiskan sekitar 50-80 porsi mie sapi. Semuanya dimasak di sini,” ujar Tan Tan Tong saat berbincang dengan detikFood. Ia juga menginformasikan dirinya merupakan generasi kedua pengelola Hong Kee Beef Noodle.

Kalau tertarik menyambanginya, Hong Kee Beef Noodle ada di Amoy Street Food Centre #01-42, 7 Maxwell Road Singapura. Bersiap sedikit menunggu kalau datang di jam makan siang tiba ya!

“Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar bersantap, dan jadilah Pecinta Makanan.”

Related posts

Leave a Comment