You are here
Resep Bikin Kue Nastar yang Lezat untuk Sajian Lebaran Kuliner 

Resep Bikin Kue Nastar yang Lezat untuk Sajian Lebaran

JAKARTA – Nastar menjadi kue kering andalan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri. Di Indonesia, kue ini hampir selalu tersedia di meja di setiap rumah. Bahkan kehadiran kudapan ini dapat membuat Lebaran menjadi semakin semarak.

Kue kering yang berisi selai nanas ini dapat membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan dan tak cukup hanya makan satu. Nah, sekarang, Anda pun bisa membuat kudapan manis ini. Dikutip Tastemade, berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan:
100 gr BOS (butter oil substitute)
300 gr margarin
75 gr gula halus
3 butir kuning telur
100 gr susu bubuk
75 gr tepung pati jagung
500 gr tepung terigu
1-2 butir kuning telur untuk olesan

Selai nanas:
300 gr nanas bersih
300 gr gula putih
100 ml air
5 cm kayu manis
7 buah cengkeh

Cara membuat:
Campur BOS, margarin dan gula halus dengan menggunakan mixer hingga tercampur. Tambahkan kuning telur lalu mixer kembali hingga tercampur.

Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan tepung pati jagung, aduk menggunakan spatula hingga semua tercampur rata dan dapat dibentuk. Ambil adonan lalu bentuk seperti bola-bola kecil hingga adonan habis. Sishikan.

Untuk membuat selai nanas hancurkan daging nanas, masukkan dalam wajan. Tambahkan gula, kayu manis dan cengkeh. Aduk dan masak hingga menjadi selai. Sisihkan. Ambil bulatan adonan tadi, pipihkan lalu isi dengan selai nanas.

Bentuk kembali menjadi bola-bola kecil. Oleskan atasnya dengan kuning telur dan tancapkan 1 buah cengkeh setiap nastar. Panggang selama 40 menit pada suhu 175 derajat celsius. Setelah matang, biarkan hingga dingin lalu masukkan dalam toples. Kue nastar siap disajikan.

Related posts

Leave a Comment