You are here
Trofi Liga Champions Penanda 100 Kemenangan Navas Bersama Madrid Sports 

Trofi Liga Champions Penanda 100 Kemenangan Navas Bersama Madrid

Kiev – Gelar juara Liga Champions menjadi penanda spesial kebersamaan Keylor Navas di Real Madrid. Dia mencatatkan kemenangan ke-100 bersama El Real.

Trofi juara Liga Champions itu diraih Madrid usai menundukkan Liverpool 3-1 pada final di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Tiga gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale (dua gol).

Navas turun sebagai kiper utama dalam laga itu. Dalam laga itu dia membuat satu penyelamatan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, di dalam kotak penalti.

Membuat Madrid cuma kebobolan satu gol dan berakhir juara, Navas juga mengukir rekor pribadi. Dia menorehkan 100 kemenangan bersama Madrid sejak bergabung pada musim panas 2014.

Sejauh ini, kiper internasional Kosta Rika itu tampil pada 141 laga kompetitif, dengan membuat persentase kemenangan mencapai 71 persen. Navas menjalani debut pada 23 September 2014 dan membuat Madrid menang 5-1 atas Elche di Santiago Bernabeu.

Capaian 100 kemenangan itu dibuat Navas di enam kompetisi berbeda, yakni La Liga (67), Liga Champions (25), Piala Dunia Antarklub (empat), Copa del Rey (satu), Piala Super Spanyol (dua), dan UEFA Super Cup (satu).

“Kami sangat gembira bisa meraih gelar juara Decimotercera (ke-13). Ini untuk fans setelah seluruh dukungan yang diberikan sepanjang musim,” kata Navas seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami sudah tampil habis-habisan dan sekali lagi mampu meraih gelar juara. Kami tak pernah kehilangan ambisi, kami selalu bekerja keras. Kami menjadi juara lagi, kami menjadi juara tiga kali beruntun, tentunya bangga dan luar biasa senangnya. Kami tak pernah menyerah untuk mendapatkan trofi,” dia menambahkan.

Related posts

Leave a Comment