You are here
Nikmatnya Kopi Isabela di Kedai Thirtysix Medan Kuliner 

Nikmatnya Kopi Isabela di Kedai Thirtysix Medan

Secangkir kopi selalu menjadi teman setia di kala lelah beraktivitas. Di Kota Medan, tempat untuk mendapatkan kenikmatan kopi hingga tengah malam bisa Anda temukan di Thirtysix.

Terletak di jalan Mulatuli no. 36, Medan, bangunan kedai kopi ini nampak nyentrik dengan dominan cat berwarna putih. Sebelum masuk ke dalam, nama Thirtysix terukir jelas dan besar, yang biasanya menjadi sudut swafoto favorit.

Memasuki dalam kedai, Anda disuguhkan pemandangan bar yang cukup besar, tempat barista mengolah kopinya. Terdapat dua area yaitu indoor dan outdoor, di mana area luar diperuntukkan untuk merokok dan mendengarkan live music, membuat Thirtysix digandrungi oleh masyarakat di Kota Medan.

Di area indoor, dinginnya pendingin ruangan serta sofa-sofa unik dan empuk, membuat Anda bisa betah berlama-lama di sini. Buat Anda yang ingin menikmati angin alam di Medan, disertai live musik, duduk di area luar sepertinya menjadi pilihan tepat.

Kedai kopi Thirtysix

Menunya sangat beragam. Kedai kopi, yang buka hingga dini hari setìap harinya ini, mampu memanjakan lidah para pengunjungnya dengan suguhan kopi, teh, jus, dan makanan yang didominasi western food.

Kedai kopi Thirtysix

Tim VIVA berkesempatan mengunjungi Thirtysix di malam hari, tepatnya pukul 11.30 malam, yang ternyata suasananya sangat nyaman dan ramah, meski masih sangat ramai dengan muda-mudi Kota Medan. Kami sengaja memesan manual brew kopi untuk menyesap rasa biji kopi asli pulau Sumatera.

“Biji Kopi Isabela, asalnya dari Simalungun. Itu cukup khas di Sumatera Utara,” ungkap salah satu pelayan.

Suasana Kedai kopi Thirtysix

Benar saja, kopi isabela memiliki rasa biji kopi khas Sumatera yang dominan asam. Sedikit rasa pahit namun diakhiri dengan sensasi rasa cokelat, membuat biji kopi isabela memanjakan lidah para pecinta kafein. Penyajiannya cukup unik, diletakkan di dalam botol berbentuk tak biasa dan didampingi dengan cangkir kecil.

Kedai kopi Thirtysix

Untuk makanannya, kami mencoba yang direkomendasikan yaitu barbeque chicken quesadilla. Disajikan di atas nampan berwarna cokelat, enam potongan quesadilla dengan saus khasnya, memberi paduan rasa yang nikmat.

Barbeque Chicken Quesadilla, Thirtysix

Rasanya tak ingin beranjak dari kedai kopi ini. Namun, menjelang pukul satu dini hari, kedai kopi tersebut akan segera tutup. Kedai akan dibuka kembali keesokan harinya pukul 11 pagi. Nah, jangan lupa untuk Anda yang sedang ke Medan, berkunjung ke kedai kopi Thirtysix untuk memberi pengalaman ngopi yang tak biasa.

Related posts

Leave a Comment