You are here
Perkenalkan Ini Jane Walker, Ikon Baru Johnnie Walker Kuliner 

Perkenalkan Ini Jane Walker, Ikon Baru Johnnie Walker

PIALA DUNIA 2018 – Johnnie Walker mengeluarkan botol whisky baru dalam jumlah terbatas. Logo yang ada pada botol barunya bukan lagi seorang pria melainkan wanita. Seperti apa, ya?

Dalam rangka merayakan Woman’s History Month, Amerika, Jhonnie Walker merilis botol whisky edisi khusus. Karena perusahaan ini menyadari kalau tidak hanya pria yang suka whisky, tapi juga wanita. Botol whisky barunya bergambar sosok wanita yang dinamai Jane Walker.

Sosok wanita tersebut mengenakan seragam yang biasa dipakai pria yang ada pada botol whisky biasa. Lengkap dengan topi dan sebuah tongkat. Pakaian ini menjadi simbol kalau perusahaan whisky ini akan terus memberikan inovasi baru.

Perkenalkan Ini Jane Walker, Ikon Baru Johnnie Walker

Botol berlogo Jane Walker ini akan dirilis di bulan Maret ini. Sebagian hasil penjualan botol ini akan disumbangkan ke organisasi yang memperjuangkan masalah yang berkaitan dengan wanita. Hal ini mendapat banyak tanggapan positif dari netizen.

“Sebuah simbol pemberdayaan perempuan dan penyataan kuat terhadap kesetaraan untuk wanita! Saya bukan peminum tapi saya akan membeli satu botol sebagai simbol majunya kesetaraan gender,” cuit akun @DebbieKcdeb58.

Cuitan lain bernada positif juga datang dari akun @amkovacs. Menurutnya ini hal yang bagus. Bahkan ia bertekad akan menjadi pelanggan setia produsen whisky ini. Namun komentar bernada pedas datang dari akun @Randyma74764709, “Tuhan baik! Apakah orang-orang yang menjalankan perusahaan Anda menyadari betapa konyolnya hal ini? Menaruh gambar wanita pada Johnnie Wlker benar-benar mendorong gerakan wanita! Aku tidak bisa berhenti tertawa. Menunggu seseorang mengatakan “Kami bercanda!”.

Perkenalkan Ini Jane Walker, Ikon Baru Johnnie Walker

Pihak Johnnie Walker akhirnya angkat bicara. Mereka mengungkap kalau ada keterlibatan wanita dalam kesuksesan perusahaan. Berawal saat membeli penyulingan milik wanita di tahun 1893.

Saat ini hampir setengah karyawan di sana adalah wanita. Sebanyak 50% dewan pengelola kantor pusat berjenis kelamin wanita April nanti. Bahkan perusahaan ini bekerjasama dengan Free the Bid. Organisasi yang hanya menjalin kerjasama dengan agensi periklanan yang minimal punya satu direktur wanita. Rencananya ikon Jane Walker nantinya akan terus digunakan.

“Ikon Jane Walker tidak hanya untuk Woman’s History Month saja, namun akan jadi tambahan ikon kami dan nantinya akan ada di sebelah Striding Man (ikon pria) sebagai simbol kesetaraan gender,” ungkap Stephani Jacoby selaku wakil presiden Johnnie Walker (28/2).

Related posts

Leave a Comment