You are here
Mungkin Ini Penginapan Tradisional Paling Canggih di Dunia Travel 

Mungkin Ini Penginapan Tradisional Paling Canggih di Dunia

Tokyo – Jepang memiliki tawaran menarik menginap di rumah tradisional yang berbalut teknologi. Hanya satu hari, ingin coba?

Selain memiliki toilet canggih, Jepang juga memiliki penginapan canggih yang segalanya serba otomatis. Penginapan ini menggunakan inovasi teknologi parkir otomatis Nissan.

Dilansir dari situs CNN, Rabu (14/2/2018) inovasi penginapan canggih ini digagas oleh ProPILOT Park Ryokan. Penginapan ini menawarkan kecanggihan, dimana pengunjung bisa menikmati pemandian tradisional penginapan Jepang yang dipadu kecanggihan otomatis yang dimiliki Nissan. Penginapan ini berada di Hakone, Jepang.

Sendal yang bisa berjalan sendiri (Nissan)Sendal yang bisa berjalan sendiri (Nissan)

Ryokan (penginapan tradisional Jepang) identik dengan rumah kayu, kimono, taman batu, pemandian air panas dan tikar tatami. Semuanya serba tradisional dan menunjukan identitas budaya Jepang. Perpaduan dengan teknologi ini akan membuat nyaman dan takjub pengunjung.

Sendal bisa bergerak sendiri saat ada tamu yang datang. Sendal ini memiliki dua roda kecil dan akan bergerak saat tamu menekan sebuah tombol. Selain itu, pengunjung juga bisa menemukan furnitur, meja, bantal duduk, dan aksesoris yang bisa bergerak dan merapikan diri sendiri tatkala telah selesai digunakan.

Sayang sekali, ryokan ini tidak akan xelalu dibuka untuk umum karena ini adalah bagian dari sebuah proyek. Penginapan ini hanya dibuka satu malam saja, pada tanggal 24 Maret 2018 mendatang.

Related posts

Leave a Comment