You are here
Mitos Air Mancur Pemberi Jodoh di Roma Travel 

Mitos Air Mancur Pemberi Jodoh di Roma

PIALA DUNIA 2018 – Ada air mancur yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh di Italia. Mitosnya jika kita melempar 2 koin, kita akan menemukan cinta. Percaya tidak?

Inilah air mancur paling populer di Eropa, Trevi Fountain. Namun awas, Anda harus berhati-hati di sini.

Trevi Fountain memang memiliki desain dan tampilan menawan, yang dirancang oleh arsitek Italia Nicola Salvi dan diselesaikan oleh Pietro Bracci.

Memiliki tinggi 26,3 meter dan lebar 49,15 meter, tempat tersebut merupakan air mancur Baroque tertinggi di Roma yang kerap muncul dalam beberapa film terkenal, termasuk La Dolce Vita karya Federico Fellini.

 

Golden hour mengunjungi Trevi Fountain adalah saat malam hari, lantaran keindahan tempat ini kian bertambah dengan kelap kelip lampu di sekitarnya.

Tapi hati-hati, awas copet! Itulah yang kerap diingatkan para tur guide saat mengunjungi air mancur ini. Hal itu bisa terlihat dari adanya mobil-mobil polisi yang siaga di tempat itu sepanjang malam.

Selain indah, Trevi Fountain juga punya mitos yang mendunia. Mitosnya begini: Barang siapa melempar satu koin, dia bisa kembali ke Roma. Barang siapa melempar 2 koin akan menemukan cinta, dan yang melempar 3 koin akan segera menikah.

Nah, melempar koinnya pun tidak boleh sembarangan. Koin harus dilempar dengan tangan kanan melalui bahu kiri.

Tapi terserah kalian ya boleh percaya atau tidak.

Related posts

Leave a Comment