You are here
Kane Samai Rekor Gerrard, Juga Lebih Cepat Menorehkannya Sports 

Kane Samai Rekor Gerrard, Juga Lebih Cepat Menorehkannya

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane baru saja menyamai rekor pemain Inggris yang sebelumnya disandang Steven Gerrard seorang. Bedanya, Kane menorehkannya lebih cepat ketimbang Gerrard.

Kane membantu Spurs bangkit dari ketinggalan dua gol di markas Juventus untuk meraih hasil akhir 2-2 dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Turin, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Gol Kane di menit ke-35, yang saat itu memperkecil ketinggalan Spurs jadi 1-2, mengakhiri rentetan tak kebobolan kiper Juventus Gianluigi Buffon selama 694 menit. Itu juga merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Juve pada tahun 2018.

Gol tersebut merupakan yang ketujuh dari Kane di Liga Champions 2017/2018 sejauh ini. Untuk sementara, cuma Cristiano Ronaldo (sembilan) yang punya lebih banyak gol.

Dengan tujuh gol itu pula Kane menyamai rekor Gerrard sebagai pemain Inggris dengan gol terbanyak di satu musim Liga Champions. Gerrard melakukannya pada musim 2008/2009.

Yang membedakan adalah gol ketujuh Gerrard di ajang itu pada masa lampau baru lahir di partai leg kedua babak 16 besar, saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Liverpool atas Real Madrid.

Artinya, Gerrard menorehkan rekor tersebut di partai kedelapan Liga Champions musim 2008/2009. Atau partai ketujuhnya saat itu, mengingat Gerrard cuma duduk di bangku cadangan dalam partai terakhir fase grup Liverpool (vs PSV Eindhoven).

Sementara itu Kane mencetak gol ketujuhnya di partai leg pertama babak 16 besar, alias lebih cepat satu laga daripada Gerrard. Laga lawan Juve sendiri merupakan penampilan keenam Kane di Liga Champions musim ini, setelah absen di matchday penutup grup (vs APOEL).

Jika situasi dan kondisi memungkinkan, Kane pun berpeluang membuat sebuah rekor baru terkait produktivitas seorang pemain Inggris di Liga Champions mengingat Spurs setidaknya masih akan menjamu Juventus dalam partai leg kedua di Wembley pada awal Maret mendatang.

Related posts

Leave a Comment