You are here
Google Pakai Kecerdasan Buatan untuk Deteksi Pesawat Delay Technology 

Google Pakai Kecerdasan Buatan untuk Deteksi Pesawat Delay

Jakarta – Menunggu adalah hal yang sangat menyebalkan, terutama menunggu penerbangan pesawat yang terlambat alias delay. Hampir semua orang setuju dengan hal ini.

Kini, Google menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang bisa mendeteksi jika ada pesawat delay.

Mengutip laman The Next Web, Sabtu (3/2/2018), Google Flights kini menghadirkan banyak informasi penundaan penerbangan, termasuk memberi informasi alasan keterlambatan perjalanan, sebelum maskapai memberitahukan informasi delay kepada calon penumpangnya.

Untuk mengetahuinya, pengguna hanya perlu mencari nomor penerbangan atau rute tujuan untuk mengetahui informasi penundaan penerbangan dari Google Flights.

Google mengatakan, pihaknya menggunakan kecerdasan buatan dan histori data penerbangan untuk memprediksi delay.

Tidak hanya itu, Google juga menjanjikan informasi delay yang mereka berikan bersifat akurat. Hal ini karena Google hanya memberikan peringatan delay ke pengguna jika sudah 80 persen yakin pesawat akan mengalami delay.

Nah, dengan prediksi dari Google Flights ini setidaknya kamu bisa bersiap menghadapi delay dengan mengunduh film atau membaca buku sembari menunggu.

Google Flight Telah Hadir di Indonesia

November 2016, Google Flights telah hadir di Indonesia. Dengan memanfaatkan Google Flight, pengguna dapat menghemat waktu untuk mencari dan memesan penerbangan.

Di tengah kesibukan masa kini masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu atau energi untuk membuka sejumlah situs penerbangan bisa menggunakan aplikasi ini.

Sebut saja kamu berencana untuk terbang dari Jakarta ke Amsterdam atau dari Yogyakarta ke Jakarta, kamu dapat membuka www.google.co.id/flights untuk membandingkan dan memesan tiket penerbangan dengan mudah dan cepat. Langkah ini bisa kamu tempuh baik melalui ponsel, tablet, ataupun desktop.

Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Google Flights menyediakan pilihan penerbangan terbaik. Kamu juga bisa melihat kontennya dalam bahasa Indonesia dan informasi harga dalam mata uang Rupiah.

Setelah memilih tanggal berangkat dan kembali, kamu akan melihat daftar “Penerbangan terbaik” yang menampilkan kombinasi terbaik dari faktor kenyamanan dan harga.

Jika belum siap untuk memesan tiket, kamu dapat memilih untuk memantau harga supaya menerima pemberitahuan lewat email saat harga tiket diperkirakan akan berubah atau saat harganya memang telah berubah signifikan.

Related posts

Leave a Comment