You are here
Tambahkan Telur ke Dalam Kopi Agar Berat Badan Cepat Turun Kuliner 

Tambahkan Telur ke Dalam Kopi Agar Berat Badan Cepat Turun

Sudah ngopi? Kalau suka kopi dan sedang turunkan berat badan, tambahkan satu butir telur. Menurut ahli nutrisi bisa bantu turunkan berat badan.

Menambahkan susu ke dalam kopi sudah biasa dilakukan. Jika sedang berdiet umumnya orang memilih susu rendah lemak atau tanpa lemak. Beberapa praktisi olahraga justru menganjurkan minum kopi sebelum olahraga agar lebih berenergi.

Kopi hitam yang dicampur dengan telur sudah jadi minuman tradisional banyak negara. Seperti Hungaria, Skandinavia, Vietnam dan Minnesota. Mereka mengonsumsi minuman ini sejak berabad silam.

Para ahli nutrisi menganjurkan untuk menambahkan telur segar ke dalam kopi atau teh panas agar berat badan cepat turun, lapot the health site (21/1). Apa alasannya? Marc Bubbs, director nutrisi Canadian Men’s National Basketball mengatakan bahwa kombinasi antara kopi dan telur merupakan minuman populer di kalangan praktisi olahraga. Mereka minum kopi telur sebelum melalukan latihan kardio di pagi hari. Nutrisi dari telur akan membuat mereka lebih berenergi sehingga lebih banyak kalori terbakar dalam latihan.

Konsumsi telur mentah diketahui sangat berbahaya. Karena bisa terkontaminasi bakteri salmonella yang bisa sebabkan sakit perut dan yang fatal berujung kematian. Tetapi telur mentah aman dicampurkan ke dalam kopi karena panas kopi akan cukup untuk mematikan bakteri.

Telur perlu dimatangkan pada suhu 70 C, sementara suhu air kopi sekitar 90 C. Suhu ini cukup untuk membantu mematikan bakteri. Karenanya dianjurkan untuk membeli telur pasteurisasi.

Di Indonesia teh campur telur mentah biasa dinikmati di Sumatra Barat dan dikenal sebagai teh talua. Sedangkan kopi dicampur dengan telur biasa dikonsumsi di Vietnam dikenal dengan nama Ca Phe Trung.

Telur diambil kuningnya saja lalu dikocok hingga berbuih halus kemudian dituangkan ke dalam kopi panas dan diaduk. Agar tetap hangat hingga tetes terakhir, kopi telur Vietnam disajikan dalam gelas pendek.

Kemudian gelas ditaruh dalam mangkuk berisi air panas. Bahkan ada kafe di Saigon yang memberikan sensasi gurih enak yang lebih. Mereka memberi campuran mentega dan keju dalam kuning telur yang dikocok. Rasanya lebih creamy dan manis enak.

Related posts

Leave a Comment