You are here
Arab Saudi Buat Diler Mobil Khusus Wanita Otomotif 

Arab Saudi Buat Diler Mobil Khusus Wanita

Jeddah – Kaum hawa di Arab baru-baru ini mendapat persetujuan untuk dibolehkan menyetir oleh kerajaan Arab Saudi. Jika sebelumnya wanita Arab pergi kemana-mana harus disopiri, pada Juni 2018 mendatang mereka diizinkan untuk mengendarai mobilnya sendiri.

Menyambut hal tersebut, pihak kerajaan Arab Saudi pun membuat sebuah diler mobil yang dikhususkan bagi kaum wanita di Jeddah.

Diberitakan Reuters, Minggu (14/1/2018), berbagai mobil yang dipamerkan pada gelaran tersebut merupakan kendaraan hemat energi dari berbagai pabrikan otomotif seperti Nissan, Chevrolet, Toyota, dan Kia. Yang buat menarik, ternyata hampir seluruh petugas yang berada di showroom tersebut ialah wanita.

Berlatar putih dengan didukung oleh desain yang feminin ditambah hiasan balon merah muda, oranye, dan kuning menambah nuansa showroom terasa cukup berbeda dari kebanyakan. Ada juga beberapa wanita yang tengah berpose disamping mobil dengan cadar yang siap menyambut hangat para pengunjung yang ingin bertanya prihal mobil maupun hanya sekedar melihat-lihat. Tak sedikit pula yang melakukan selfie dan mengunggahnya di media sosial mereka.

“Saya selalu tertarik dengan mobil, tapi kami tidak memiliki kemampuan (legalitas) untuk mengemudi,” kata Ghada al-Ali, seorang pelanggan. “Dan sekarang saya sangat tertarik untuk membeli mobil tapi saya ingin pembayaran dan harga yang tidak terlalu tinggi,” lanjutnya melansir dari laporan tersebut.

“Diketahui bahwa wanita adalah bagian terbesar yang berbelanja di mal,” kata Sharifa Mohammad, kepala salesman wanita pameran tersebut. “Seluruh mal ini dikelola oleh wanita. Semua kasir adalah wanita. Semua orang di restoran adalah wanita. Begitupun disini,” lanjutnya.

Related posts

Leave a Comment