You are here
Berburu Foto Instagramable Dalam Air di Umbul Ponggok Travel 

Berburu Foto Instagramable Dalam Air di Umbul Ponggok

PIALA DUNIA 2018 – Jika Anda melancong ke daerah Yogyakarta atau Solo, sempatkanlah untuk mampir sejenak di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Di desa sejuk dengan sumber mata air melimpah ini terdapat satu destinasi wisata unik dan menarik.

Objek wisata yang diberi nama Umbul Ponggok ini tak hanya menawarkan wisata air, tapi juga spot berfoto di dalam air dengan hasil jepretan yang unik untuk diposting di Instagram. Yang lebih mengasyikkan, Anda tak perlu jago berenang untuk bisa mendapatkan foto dalam air yang keren.

Tak hanya berfoto, kolam air di Umbul Ponggok juga bisa digunakan bagi Anda yang ingin berlatih menyelam. Peralatan untuk aktivitas air di sini pun lengkap dan bisa disewa oleh para pengunjung.

Suwito, salah satu karyawan di Umbul Ponggok, menjelaskan, ada beberapa paket berfoto yang ditawarkan di sini. Di antaranya paket kamera dengan durasi 30 menit dan 60 menit.

 “Untuk setengah jam harganya Rp60 ribu bisa untuk maksimal empat orang. Paket kamera 60 menit harganya Rp100 ribu bisa untuk maksimal tujuh orang,” ujar Suwito di Umbul Ponggok, Pulonharjo, Klaten.

Sebelum berpose seru dalam air, Anda harus menentukan dahulu properti apa yang digunakan untuk menjadi latar foto Anda. Pilihannya beragam mulai dari sepeda onthel, ayunan, tanda ‘love’, skuter, jetski, hingga televisi.

Namun, untuk setiap set dibanderol dengan harga berbeda yang berkisar antara Rp30.000-Rp150.000.

Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah

Kolam di Umbul Ponggok memiliki kedalaman antara 1,5-3 meter. Jangan khawatir tidak bisa menyelam karena seorang pemandu akan menemani Anda selama sesi berfoto.

“Spot foto yang paling bagus itu di kedalaman 1,8-2 meter supaya aksen foto maksimal, dan hasilnya bagus,” imbuh Suwito.

Untuk mencapai tengah kolam Anda bisa berenang menggunakan pelampung. Sebelum menyelam ke tempat properti ditenggelamkan, Anda akan diberi pemberat sambil berdiri di atas properti.

Setelah itu, pemandu sekaligus fotografer akan memberikan petunjuk keselamatan dan prosedur selama pemotretan. Selesai berfoto, Anda bisa mengambil hasilnya dalam bentuk file foto yang dapat disalin ke dalam flash disk atau langsung ke ponsel Anda.

Related posts

Leave a Comment