You are here
Ponsel Google Pixel 2 Maju Kena Mundur Kena Technology 

Ponsel Google Pixel 2 Maju Kena Mundur Kena

Smartphone Pixel 2 telah diluncurkan Google dengan beragam keunggulan. Tapi agaknya, Google serba salah menyusun strategi agar Pixel 2 berbicara banyak.

Jika Google coba benar-benar berkompetisi dengan vendor Android lain seperti Samsung, dengan promosi luar biasa, malah bisa menjadi senjata makan tuan. Para vendor Android mungkin saja kecewa karena Google selaku pemilik Android dianggap berperilaku tidak fair.

“Ini adalah permainan berbahaya. Jika Google mulai agresif berkompetisi dengan Sony, Samsung, LG dan lainnya, bisa saja membuat mereka merasa ditelikung dan itu adalah permainan berisiko tinggi,” kata Ben Wood, analis di CSS Insight yang dikutip dari Guardian.

Tapi jika Google terlalu jadi ‘anak baik’, Pixel 2 dan smartphone berikutnya yang sebenarnya bagus bisa saja tenggelam alias kurang laku. Maka Wood menyarankan agar Google menyasar iPhone. Apalagi Google punya modal kuat karena telah membeli aset smartphone HTC.

Google bisa saja membuat smartphone inovatif, seperti yang dilakukan Microsoft di tengah lesunya bisnis laptop, Jadi, bukan menyasar jadi pemain smartphone yang besar, melainkan yang inovatif. Misalnya di bidang desain.

“Laptop telah menjadi bencana. Mereka sekarang yang penting dibuat murah dan tidak ada inovasi,” sebut Wood.

“Kemudian Microsoft melakukan inovasi di Surface kemudian Intel dengan Ultrabook, untuk membuktikan pada produsen laptop bahwa masih ada sesuatu yang bisa dilakukan. Kemudian kita mendadak melihat ada sedikit inovasi di bidang desain laptop,” pungkas dia.

Related posts

Leave a Comment