You are here
Icardi Samai Torehan Diego Milito Sports 

Icardi Samai Torehan Diego Milito

Milan – Mauro Icardi mencetak trigol untuk memenangkan Inter Milan atas AC Milan dengan skor 3-2. Torehan itu membuat Icardi masuk sebuah daftar elite di klubnya.

Di Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017) dinihari WIB, Icardi membuka skor di menit 28. Keunggulan Nerazzurri bertahan sampai jeda, sebelum Suso menyamakan skor di menit 56.

Hanya tujuh menit kemudian, Icardi menciptakan gol keduanya untuk mengembalikan Inter di depan. Giacomo Bonaventura menghidupkan asa Milan untuk mencuri poin usai membuat Samir Handanovic menciptakan gol bunuh diri di 10 menit terakhir. Sebelum akhirnya hadiah penalti di penghujung laga dimanfaatkan Icardi untuk memastikan kemenangan timnya.

Dengan gol-gol ini, Icardi telah mengoleksi sembilan gol dalam delapan pertandingan Serie A, sekaligus mengakhiri puasa gol yang dijalaninya dalam dua laga sebelumnya. Tapi tidak hanya itu saja.

Hat-trick itu membuat Icardi menyamai torehan seniornya, Diego Milito, sebagai pemain yang mencetak hat-trick di Derby della Madoninna. Sebelum Icardi, Milito lebih dulu mencetak hat-trick untuk memenangkan Inter 4-2 di penghujung musim 2011/2012.

Menurut GracenoteLive, sejauh ini hanya ada dua orang lainnya yang pernah membuat torehan serupa di Inter. Mereka adalah Amedeo Amadei pada 1949 dan Istvan Nyers pada 1953.

“Membawa pulang bola pertandingan merupakan perasaan yang istimewa. Aku tidak bisa melukiskannya,” ungkap penyerang Argentina itu kepada Mediaset Premium, yang dikutip Football Italia.

“Aku telah berbicara kepada beberapa rekan setimku dan tahu aku harus mencetak gol pada hari ini. Jadi aku memegang erat bola ini,” dia melanjutkan.

“Aku membiarkan kritik berbicara, lalu aku melakukan apa yang perlu kulakukan di aas lapangan. Aku membantu timku dan mencetak banyak gol. Anda memang tidak selalu bisa mencetak gol, tentu saja. Aku gembira untuk diriku sendiri dan untuk Inter, terutama karena kemenangan ini.”

Related posts

Leave a Comment