You are here
Hat-trick Icardi Menangkan Inter atas Milan 3-2 Sports 

Hat-trick Icardi Menangkan Inter atas Milan 3-2

Milan – Inter Milan keluar sebagai pemenang Derby della Madonnina jilid pertama musim ini. Mauro Icardi menginspirasi kemenangan Inter untuk mengalahkan AC Milan 3-2.

Bomber Argentina itu mencetak hat-trick untuk Nerazzurri. Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017) dinihari WIB, Inter selalu memimpin lebih dulu tapi dua kali disamakan Milan.

Icardi membuka keunggulan Inter di menit 28 yang bertahan sampai turun minum. Suso lantas mencetak gol penyama di awal babak kedua, sebelum gol kedua Icardi mengembalikan kepemimpinan La Beneamata beberapa menit berselang.

Milan tampak akan meraih angka setelah Giacomo Bonaventura memaksa Samir Handanovic melakukan gol bunuh diri di sepuluh menit terakhir waktu normal. Akan tetapi, pelanggaran terhadap Danilo D’Ambrosio menjelang laga usai membuahkan hadiah penalti kepada Inter, yang tidak disia-siakan Icardi.

Angka penuh yang diperoleh mengatrol posisi Inter di klasemen sementara. Inter naik ke urutan kedua dengan 22 poin, terpaut dua poin dari Napoli di puncak. Sedangkan Milan turun ke posisi 10 usai mengumpulkan 12 poin dari delapan laga.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung saling serang sejak awal pertandingan. Namun, peluang berbahaya pertama yang tercipta lahir dari kubu Inter.

Di menit 12, Antonio Candreva nyaris membuat Inter memimpin. Menerima operan Ivan Perisic, Candreva melepaskan tembakan melengkung yang tidak dapat dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma. Namun, bola menghantam mistar gawang AC Milan.

Gol pembuka Inter akhirnya tercipta. Di menit 28, Mauro Icardi membawa Inter memimpin 1-0 atas Milan.

Gol tersebut terjadi setelah Candreva mengirim umpan dari sisi kanan lapangan, yang diteruskan Icardi dengan sontekan dari jarak dekat.

Menjelang turun minum, Milan akhirnya keluar dari tekanan Inter. Franck Kessie mengirim operan ke sisi kanan yang diteruskan Fabio Borini dengan tembakan. Samir Handanovic bisa menepis bola, Borini mencecar bola rebound tapi tandukannya hanya bersarang di sisi luar gawang.

Setelah restart, Milan menyamakan skor. Di menit 56, Suso mencetak gol balasan untuk menjadikan kedudukan 1-1. Dari luar kotak penalti, Suso menggocek bola sebelum melepaskan tendangan terukur yang tidak mampu dijangkau Handanovic.

Situasi seimbang itu bertahan kurang dari 10 menit. Karena hanya enam menit kemudian, Inter menciptakan gol keduanya untuk kembali di depan dengan skor 2-1.

Di menit 63, Perisic menusuk kotak penalti Inter untuk mengirim umpan tarik ke depan gawang. Icardi menyambut bola dengan tembakan first time, yang bersarang di sudut bawah gawang yang dijaga Donnarumma.

Memasuki 10 menit terakhir, Milan berhasil menyeimbangkan permainan. Dari sisi kanan, Borini mengirim umpan silang ke tiang jauh, yang disontek Bonaventura. Bola tampak diselamatkan Handanovic, tapi dinyatakan telah melewati garis gawang sehingga membuahkan gol bagi Milan yang menjadikan skor 2-2.

Inter terus mengejar gol ketiganya di menit-menit akhir. Kombinasi cantik Perisic dan Icardi menciptakan ruang tembak bagi Eder tapi tembakannya bisa diblok.

Di menit 89, wasit menunjuk titik putih uuntuk Inter. Menyusul pelanggaran Ricardo Rodriguez terhadap Danilo D’Ambrosio. Icardi maju sebagai eksekutor dan berhasil mengirim Donnarumma ke arah yang salah guna mengubah kedudukan 3-2.

Para pemain Milan, termasuk Donnarumma, maju ke depan setelah mendapatkan tendangan bebas di akhir injury time. Namun, tendangan Suso mengarah langsung ke Handanovic.

Pertandingan selesai, skor 3-2 untuk keunggulan Inter tetap bertahan.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Handanovic, Miranda, Nagatomo, D’Ambrosio, Skriniar, Perisic, Candreva (Cancelo 73′), Borja Valero (Eder 85′), Vecino, Gagliardini, Icardi (Santon 90+3′)

AC MILAN: Donnarumma, Bonucci, Musacchio, Rodriguez, Romagnoli (Locatelli 78′), Biglia, Bonaventura, Kessie (Cutrone 46′), Borini, Andre Silva Suso

Related posts

Leave a Comment