You are here
‘Annabelle: Creation’ Berhasil Raup Rp 4 Triliun di Box Office Dunia Entertainment 

‘Annabelle: Creation’ Berhasil Raup Rp 4 Triliun di Box Office Dunia

Film horor ‘Annabelle: Creation’ yang ditayangkan pertengahan tahun lalu telah berhasil melampaui sejarah box office global. Total pendapatannya berhasil mencapai angka $300 juta atau sekitar Rp 4 triliun.

Di Amerika sendiri, ‘Annabelle: Creation’ menghasilkan $35 juta dari anggaran film yang sebesar $15 juta. Sosok Annabelle pertama kali diperkenalkan lewat film ‘The Conjuring’ pada 2013 lalu.

Seperti yang dilaporkan Deadline, seperti dilansir detikHOT pada Senin (16/10/2017), ‘Annabelle: Creation’ akhir pekan lalu telah menghasilkan $300 juta untuk penjualan tiket seluruh dunia. Dengan $101,9 juta dari penjualan tiket domestik dan $199,6 juta dari luar negeri.

Sebaliknya, film ‘Annabelle’ yang pertama menghasilkan $256,8 juta dalam penjualan tiket global, dengan $84,2 juta terjual di negara bagian dan $172,6 juta di luar negeri.

Sampai saat ini empat film dari The Conjuring Universe berhasil menghasilkan lebih dari $1,2 miliar dari seluruh dunia. Film ‘The Conjuring’ pertama mendapatkan $318 juta secara global, ‘The Conjuring’ kedua dengan $320,2 juta, sejak saat itu popularitas filmnya makin besar.

Film spin-off berikutnya ‘The Nun’ yang berdasarkan karakter biarawati nakal yang diperkenalkan di ‘The Conjuring 2’ dijadwalkan akan rilis di bioskop pada 13 Juli 2018. Untuk film spin-off dari ‘The Conjuring 2’ yakni ‘The Crooked Man’ sedang dalam proses pengembangan, sedangkan ‘The Conjuring 3’ juga tengah dikerjakan.

Related posts

Leave a Comment