You are here
Nyamm! Renyah Manis Pisang Goreng Kepok Kuning dengan Aneka Topping Kuliner 

Nyamm! Renyah Manis Pisang Goreng Kepok Kuning dengan Aneka Topping

Jakarta – Pisang goreng kekinian bukan hanya pisang goreng nugget. Ada pisang goreng berbalut tepung biasa namun dengan tambahan topping istimewa.

Pisang Goreng Djakarta adalah salah satu penjual pisang goreng kekinian. Pisang gorengnya memang pisang goreng berbalut tepung biasa, namun penggunaan kepok kuning matang membuat rasa pisang ini manis legit.

Nyamm! Renyah Manis Pisang Goreng Kepok Kuning dengan Aneka Topping

Berpusat di Jakarta Barat tepatnya Tanjung Duren, Pisang Goreng Djakarta membuka franchise di Jalan Bendungan Walahar, Bendungan Hilir. Pemilik franchise Pisang Goreng Djakarta di sini adalah Florentina yang sudah membuka usahanya sejak 21 Agustus 2017.

Florentina bercerita karena menerapkan sistem franchise maka seluruh bahan baku didatangkan dari pusat. “Dipasok bahan-bahan dari sana semua. Tepung, pisang, jadi kita tinggal ngadonin aja,” tuturnya.

Nyamm! Renyah Manis Pisang Goreng Kepok Kuning dengan Aneka Topping

Untuk proses pembuatan, pisang kepok kuning yang sudah dibelah dua dimasukkan dalam adonan tepung terigu. Selanjutnya digoreng hingga berwarna kuning keemasan dan ditaburi topping sesuai permintaan pelanggan.

“Sejauh ini yang favorit meisjes keju susu, choco top dan choco top keju,” ujar Florentina. Yang dimaksud choco top adalah pisang goreng dilumuri cokelat leleh. Ini termasuk varian baru dari Pisang Goreng Djakarta.

Ada pula topping lain seperti keju susu, saus strawberry, saus duren, mocca, saus blueberry, saus karamel dan lainnya. Tak ketinggalan saus celupan pisang goreng. Florentina mengatakan, “Dipping sauce-nya ada srikaya, cokelat dan pandan. Ada juga karamel sama kacang. Enak dicocol sama pisang goreng original.”

Nyamm! Renyah Manis Pisang Goreng Kepok Kuning dengan Aneka Topping

Dalam sehari Florentina bisa menjual 60-90 boks pisang goreng kekinian. Kebanyakan pelanggannya adalah karyawan kantoran dan ojek online.

Salah satu pembeli, Arqi mengaku doyan Pisang Goreng Djakarta. “Udah kedua kali cobain. Rasa favorit saya meisjes keju paling enak. Yang choco top juga enak, sama yang choco top keju,” ujar pria asal BSD ini. Menurutnya pisang goreng terasa manis dan tetap renyah meski sudah agak lama.

Hal ini diakui Florentina memang jadi ciri khas Pisang Goreng Djakarta. “Pisang panas memang lebih enak, tapi pisang goreng di sini kerenyahannya bisa tahan sampai 5 jam. Kita memang nggak buat langsung, buatnya berdasarkan permintaan pelanggan,” pungkas Florentina.

Adapun harga Pisang Goreng Djakarta berkisar antara Rp 18.000 untuk varian original dan Rp 24.000 untuk pisang goreng choco top keju.

Nah, tertarik membeli? Datang saja langsung ke gerai Pisang Goreng Djakarta atau pesan via layanan ojek online.

Pisang Goreng Djakarta buka setiap Senin sampai Jumat, pukul 10 pagi hingga 3 sore. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Comment