You are here
Kulineran ala Warga Lokal di Hong Kong Kuliner Travel 

Kulineran ala Warga Lokal di Hong Kong

Wisata kuliner di Hong Kong memang tak ada habisnya. Jangan lewatkan mencicipi pineapple bun dan egg tart saat jalan-jalan di sana.

Traveler Goes to Hong Kong memulai aktivitas jalan-jalan hari pertama. walaupun capek karena kurang tidur di pesawat, tidak membuat semangat saya luntur untuk menjelajah Hong Kong.

Mr Carolus Chui, guide kami, menunjukkan tempat pertama yang ada di itinerary, yaitu Kam Fung Restaurant, yang menjadi favorit warga lokal untuk makan atau Nongkrong ditemani cemilan enak.

“Yang wajib dicoba di sini adalah pineapple bun, lalu egg tart dan untuk minum enaknya ada teh susu,” ujar Mr Chui.

Saya yang penasaran dengan sarannya langsung setuju untuk memesan makanan itu. Kam Fung restaurant ini menempati lantai 1 dari sebuah ruko kecil, sehingga area makan menjadi sangat terbatas.

Kami sempat mengantre sekitar 10 menit sebelum mendapatkan meja. itu pun meja rombongan terpisah karena satu meja hanya dapat menampung tiga sampai empat orang, sedangkan rombongan kami berjumlah 6 orang.

Makanan pertama yang datang ke meja kami adalah pineapple bun. Walaupun disebut pineapple bun, tapi roti ini tidak ada rasa nanasnya sama sekali. Dinamakan seperti itu karena bentuknya mirip nanas yang sudah dipotong.

Rasanya manis lembut dengan sedikit rasa mentega, yang enak menurut saya adalah lapisan renyah manis yang ada di atas roti ini, wajib dicoba. Makanan kedua yaitu egg tart datang agak lama karena masih dalam proses pemanggangan.

Saat datang ke meja kami, egg tart masih agak panas. Berbeda dengan versi macau, versi Hong Kong ini tidak ada lapisan gula di atas adonan telurnya. Rasanya manis gurih yang berimbang dengan tekstur yang creamy, sangat enak dimakan hangat-hangat.

Saya langsung jatuh cinta dengan kue ini. Untuk minuman saya memesan sesuai rekomendasi Mr Chui, yaitu teh susu dingin. Rasanya manis agak sepat dari teh dengan sedikit gurih karena pemakaian susu, sangat cocok diminum siang hari karena udara Hong Kong cukup panas.

Untuk harga, pineapple bun dan egg tart dibandrol 6 Hong Kong Dollar, sedangkan teh susu dingin seharga 21 Hong Kong Dollar. Setelah makan dan minum saya jadi lebih segar dan bersemangat untuk menjelajah Hong Kong lebih lanjut. Jadi kalau sedang di Hong Kong wajib ke sini ya, untuk merasakan nongkrong dengan atmosfer seperti warga lokal.

Related posts

Leave a Comment