You are here
Pesan dari Konsumen Setia Ford buat RMA Indonesia Otomotif 

Pesan dari Konsumen Setia Ford buat RMA Indonesia

Jakarta – RMA Indonesia akan menjadi agen pemegang merek (APM) Ford di Tanah Air, mulai 2018. Selain jualan unit, tanggung jawabnya mencakup garansi, suku cadang, hingga layanan purna jual.

Informasi itu jelas membuat para loyalis Ford senang karena akhirnya punya APM lagi, setelah ditinggal pergi Ford Motor Indonesia (FMI) sejak awal 2016.

Agar tidak terulang lagi, para pengguna Ford yang tergabung dalam beberapa komunitas pun memberikan masukan buat APM Ford yang baru.

Menurut Dudi Dumardi, Ketua Umum Ford Ecosport Community (Forescom), paling penting adalah memperbanyak bengkel resmi, diler, hingga ketersediaan suku cadang. Tiga hal itu terpenuhi, konsumen akan semakin banyak.

“Perputaran onderdil harus lebih cepat lagi, baik itu fast moving atau slow moving. Sekarang ini masih dirasa lama oleh pengguna,” kata Dudi, Kamis (12/10/2017).

Dudi menambahkan, selama ini anggota komunitas Forescom selalu melakukan servis berkala di bengkel resmi yang dikelola oleh RMA Indonesia. Pelayanannya dinilai baik, namun hanya satu, yaitu perputaran onderil masih lama.

“Kalau yang lainnya tidak ada masalah, kita harapkan setelah jadi APM bisa lebih baik lagi dari sekarang ini,” ucap dia.

Hal senada juga diungkapakan Michael Christ, Ketua Umum Infinity (Indonesia Ford Fiesta Community), menurut dia diharapkan bisa melayani konsumen lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Sekarang ini sudah sangat bagus, tetapi kita harapkan bisa lebih dari ini. Terutama mengenai purna jual dan lain sebagainya,” kata Michael.

RMA Indonesia sekarang ini punya 33 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika aktivitas jualan kembali dimulai, maka sudah seharusnya ditambah agar pelayanannya lebih maksimal dan konsumen merasa puas.

Related posts

Leave a Comment