You are here
Kena Razia Rotator dan Sirine, Copot di Tempat tapi Tidak Disita Otomotif 

Kena Razia Rotator dan Sirine, Copot di Tempat tapi Tidak Disita

Jakarta – Razia lampu isyarat seperti rotatorstrobo dan sirine mulai dilakukan pihak kepolisian, Rabu (11/10/2017). Pihak Polda Metro Jaya (PMJ) bekerja sama dengan pihak-pihak terkait akan melaksanakan kegiatan razia selama satu bulan ke depan.

“Sasarannya semua kendaraan yang menggunakan lampu isyarat tidak sesuai peruntukan. Baik roda empat maupun roda dua. Supaya masyarakat dan pengguna jalan tertib karena mereka yang menggunakan itu biasanya menyalahgunakan,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas PMJ saat dihubungi Rabu, (11/10/2017).

Budiyanto menjelaskan, paling banyak ditemukan adalah kendaraan roda dua yang pakai rotator. Pihak kepolisian sendiri melakukan razia di seluruh wilayah operasional PMJ yang meliputi lima wilayah DKI Jakarta dan beberapa wilayah tambahan lain.

Tindakan Tegas

Petugas kepolisian yang melakukan razia lampu isyarat juga menindak tegas pengguna kendaraan. SIM dan STNK siap ditahan untuk dijadikan bukti tilang.

Selain itu petugas juga memberhentikan beragam model rotator, tidak hanya yang kasat mata dipasang di atas atap saja. Model rotator di dalam kendaraan, dibagian depan juga menjadi sasaran razia ini.

“Pokoknya semua. Meski tidak dinyalakan juga. Kita suruh copot langsung di tempat. Alatnya tidak diambil, tapi kita tilang dengan bukti SIM dan STNK,” ucap Budiyanto.

Pada hari pertama pelaksanaan operasi ketertiban ini, puluhan kendaraan terkena razia. Tidak sedikit kendaraan roda dua yang terjaring operasi ini karena menyalahgunakan aksesori rotator.

Related posts

Leave a Comment