You are here
Follower Puluhan Ribu, Instagram Gadis Seksi Ini Ternyata Palsu Technology 

Follower Puluhan Ribu, Instagram Gadis Seksi Ini Ternyata Palsu

Amanda Smith, yang punya akun Instagram di @wanderingggirl, memiliki lebih dari 31 ribu follower. Dia telah memposting sekitar 40 kali, kebanyakan foto traveling.

Amanda memajang foto sedang mendayung di lokasi eksotis, menikmati pesona kota Paris sampai berjalan di Golden Gate Bridge. Tapi Amanda punya rahasia. Dia ini tidak nyata!

Ya, @wanderingggirl adalah sebuah eksperimen yang dilakukan perusahaan marketing bernama Mediakix. Mereka membuat dua akun palsu, salah satunya akun Amanda, dan kedua-duanya berhasil meraup untung dari iklan sebagai influencer di Instagram.

Dikutip dari NYMag, Mediakix pun menyimpulkan betapa mudah membuat akun Instagram palsu. Modalnya uang tidak banyak-banyak amat dan foto-foto yang cukup bagus.

Untuk akun @wanderingggirl, mereka hanya menghabiskan uang sekitar USD 300 untuk membeli follower dan like. Sedangkan semua fotonya cuma dicari di internet.

Sedangkan akun kedua lebih serius, di mana mereka menyewa seorang model. Uang yang dihabiskan sekitar USD 750. Kedua akun tersebut sukses menarik pengiklan. Menggambarkan betapa gampang sebenarnya membuat akun Instagram yang terlihat populer.

“Kami bisa saja menumbuhkan follower akun itu sampai ratusan ribu, tapi kami menghentikannya. Kalau kami meneruskannya, uang yang didapat pasti lebih banyak lagi,” kata CEO Mediakix, Evan Assano.

Ide melakukan eksperimen itu muncul ketika Assano tahun lalu berencana bermitra dengan seorang selebgram. Ia curiga karena mendadak follower selebgram itu meningkat dua kali lipat dalam seminggu.

“Aku mulai bertanya-tanya apakah dia membeli banyak follower, yang memang mudah dilakukan. Tidak mungkin follower-nya bisa naik drastis seperti itu hanya dalam satu setengah minggu,” papar dia.

Related posts

Leave a Comment