You are here
Inilah Negara-Negara Dengan Waktu Puasa Terlama, Kalo Puasa Di Negara Ini Keburu Perut Bunyi Deh, Saking Lamanya! Lifestyle Travel 

Inilah Negara-Negara Dengan Waktu Puasa Terlama, Kalo Puasa Di Negara Ini Keburu Perut Bunyi Deh, Saking Lamanya!

Memasuki bulan suci ramadhan yang mewajibkan seluruh umat muslim di Indonesia untuk berpuasa, apa yang biasanya harus disiapkan nih guys? Siap mental dan fisik ya pastinya, karena puasa akan berjalan lancar nih kalo kondisi tubuh kita sehat. Apalagi harus menahan lapar dan haus selama hampir 13 jam di negara Indonesia. Lalu, kalau di negara-negara lainnya harus puasa berapa jam ya? Simak yuk, waktu puasa terlama di berbagai negara yang bikin kita bersyukur deh tinggal di Indonesia.

1. Turki 

Suasana bulan suci ramadhan di Turki sebenarnya hampir sama seperi di Indonesia. Jalanan akan ramai ketika menjelang sore karena masyarakat akan mencari makanan buka puasa. Yang membedakan, warga di Turki harus menahan lapar dan haus hingga 17,5 jam. Wah, lumayan juga lamanya ya.

2. Kanada

Hampir satu juta umat muslim yang ada di Kanada. Bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa, mereka akan sahur pada jam 3 pagi, dan harus bertahan menahan lapar dan haus hingga 17,7 jam nih guys.

3. Inggris

Waktu puasa yang lumayan lama juga dirasakan oleh masyarakat muslim yang ada di Inggris. Pasalnya, mereka harus berpuasa selama hampir 18 jam guys. Wah, harap bersabar ya saudaraku disana.

4. Jerman

Umat muslim yang berada di Jerman jumlahnya hampir jutaan. Mereka juga berpuasa dengan waktu yang lebih lama guys. Mereka akan berpuasa dari pukul 4 pagi sampai 10 malem. Kira-kira hampir 19 jam ya guys?

5. Swedia

http://m.infospesial.net/

Di Swedia tercatat ada 16 mesjid lho yang tersebar di kota-kota besar. Masyarakat di Swedia memang sangat toleran guys terhadap kaum muslim disana. Ketika bulan ramadhan jatuh tepat di musim panas, masyarakat muslim di Swedia harus berpuasa selama 20 jam guys. Tangguh banget kan mereka?

6. Islandia 

Negara Islandia merupakan negara dengan penduduk muslim terkecil di dunia. Saat bulan ramadhan tiba, umat muslim di Islandia harus sahur jam 2 pagi dan baru bisa buka puasa tengah malem guys, jam 00.00. Wah, kebayang ngga nih betapa lamanya nunggu waktu buka puasa sampai 22 jam?

Nah guys, gimana nih kalau kalian harus puasa lebih dari 13 jam? Jangan-jangan udah pingsan duluan. Wah, jangan sampe ya, karena puasa justru punya manfaat yang baik lho untuk diri kita. Semoga dari 6 negara tadi bisa bikin kita semakin bersyukur ya jadi warga negara Indonesia.

Related posts

Leave a Comment