Sun. May 16th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Napoli Vs Lecce: Partenopei Dipermalukan di San Paolo

2 min read

Jakarta –

Napoli vs Lecce berakhir dengan hasil memalukan buat tim tuan rumah Partenopei. Napoli tumbang 2-3 saat menjamu tim papan bawah, Lecce, di lanjutan Liga Italia.

Menjamu Lecce di San Paolo, Minggu (9/2/2020) malam WIB pada laga pekan ke-23 Liga Italia, Napoli menerapkan start agresif. Pada menit keempat, Lorenzo Insigne mendapatkan peluang dan sundulannya diblok bek Lecce.

Gantian Arkadiusz Milik mendapatkan kans bagus dari jarak dekat di menit ke-10. Namun penyelesaian akhirnya malah melambung.

Napoli terus menekan Lecce dan punya kesempatan berikutnya dari Piotr Zielinski. Ia juga gagal memanfaatkan celah, dengan sundulannya dari jarak dekat menyambut umpan Mario Rui berakhir melebar.

Terus menggempur, Napoli kecolongan di menit ke-29. Umpan tari Riccardo Saponara disambar Filippo Falco dan ditepis David Ospina. Hanya saja bola mengarah ke Gianluca Lapadula dan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang.

Napoli melanjutkan tekanannya, di mana tembakan Insigne pada menit ke-31 dihalau kiper. Kemudian sundulannya empat menit berselang meneruskan umpan Matteo Politano cuma menghantam tiang gawang. Lecce menutup babak pertama unggul 1-0.

Napoli mengawali paruh kedua dengan positif saat menyamakan kedudukan dua menit selepas restart. Milik sukses menuntaskan umpan dari Dries Mertens dari jarak dekat.

Insigne mendapatkan kesempatan untuk membalikkan kedudukan di menit ke-56. Menerima umpan terobosan dari Mertens, ia gagal menaklukkan kiper.

Justru Lecce kembali unggul di menit ke-61. Umpan lambung Falco ditanduk Lapadula untuk menjebol gawang Ospina.

Napoli mengklaim penalti di menit ke-70, ketika Milik terjatuh di bawah tekanan Donati. Tapi wasit tak memberikannya dan mantap dengan keputusan tersebut, tanpa meninjau di layar Video Assistant Referee (VAR).

Lecce memberikan pukulan telak untuk tuan rumah di menit ke-82. Eksekusi tendangan bebas Marco Mancosu tak bisa dibendung Ospina.

Tim tamu malah nyaris mencetak gol keempat tak lama berselang. Tapi sepakan keras Saponara dihentikan kiper.

Di masa injury time, Napoli sempat membalas lewat sepakan voli Jose Callejon. Namun tak ada gol lain dari tuan rumah untuk menyelamatkan muka di depan fans sendiri.

Napoli kalah 2-3 dan tertahan di posisi 11 klasemen Liga Italia dengan 30 poin dari 23 laga. Sementara Lecce masih di urutan 17 dengan 22 poin.

Susunan pemain:

Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Lobotka (Mertens 46), Demme, Zielinski; Politano (Callejon 61), Milik, Insigne (Lozano 76)

Lecce: Vigorito; Rispoli, Lucioni, Rossettini, Donati; Majer (Petriccione 68), Deiola (Paz 91), Barak; Saponara; Lapadula, Falco (Mancosu 75)