Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MPL Rilis Game Fantasy Football, Seperti Apa?

2 min read

Jakarta – Mobile Premier League (MPL) Merilis game berjudul Fantasy Sepak Bola, yang merupakan game ala Fantasy Premier League (FPL). Bedanya Fantasy Sepak Bola adalah game khusus pengguna dari Indonesia.

Tujuan utama dari permainan ini adalah meraup poin sebanyak-banyaknya dari pemain pilihan Sang Manajer. Kemudian, poin tersebut akan diakumulasikan dan diadu dengan perolehan poin Manajer tim lainnya. MPL Fantasy Sepak Bola sama serunya dengan permainan fantasy sport lainnya, seperti FPL.

Cara memainkannya pun mirip dengan game fantasy sport lainnya. Berikut adalah panduannya:

  • Pilih Pertandingan, dan pertandingan yang tersedia adalah khusus pertandingan di Liga Eropa. Setiap hari akan tersedia pertandingan yang berbeda-beda, dengan lawan serta susunan tim yang bervariasi juga.
  • Setelah memilih pertandingan yang dinginkan, kamu harus menentukan tim andalan kamu yang terdiri 1 Penjaga Gawang, 3-5 Pemain Bertahan, 3-5 Gelandang, dan 1-3 Penyerang. Manajer Sepak Bola akan diberikan 100 Kredit untuk membeli para pemain. Rata-rata pemain memiliki kredit yang berkisar dari 7.5 – 12.
  • Pilih Kapten dan Wakil Kapten yang Dapat Diandalkan. Dari 11 pemain yang telah dipilih, kamu dapat memilih pemain yang berpotensi tinggi untuk menjadi Kapten dan Wakil Kapten. Pilihannya ini juga cukup menentukan karena masing-masing akan mendapatkan nilai 1.5 hingga 2 kali lipat di akhir pertandingan. Fitur unik ini adalah tantangan tambahan bagi Sang Manajer untuk lebih memperhitungkan skor akhir yang diinginkannya.
  • Apabila sudah yakin dengan tim andalannya, beserta Kapten dan Wakil Kapten, segera daftarkan untuk bertanding. Untuk satu pertandingan, anda memiliki kesempatan untuk mendaftarkan 6 tim.

MPL pun memberikan sejumlah tips agar bisa sukses sebagai manajer di game yang tersedia lewat aplikasi MPL. Berikut adalah tipsnya:

  • Pelajari sistem poin dengan baik. Penentuan pemberian poin dapat menjadi indikator kamu dalam memilih anggota. Misalnya, anggota yang mendapatkan kartu kuning/ merah dari wasit ataupun menyebabkan hukuman penalti, membuat tim kehilangan poin.
  • Kenali setiap anggota. Mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing peserta Liga Eropa akan membantu kamu untuk mengetahui pemain manakah yang harus kamu pilih. Hal ini ada hubungannya dengan adanya beberapa orang yang rajin mencatat pola permainan dan rekam jejak masing-masing peserta Liga Eropa.
  • Pertahanan itu penting. Pemain bertahan seringkali memegang posisi yang terpenting dalam permainan Fantasy Sepak Bola, karena banyaknya poin yang dapat dihasilkan oleh pemain tersebut.
  • Jangan bergantung pada satu tim. Tidak bertitik berat di satu tim dapat membantu Manajer Sepak Bola untuk memperoleh poin yang besar dari masing-masing pemain andalan.