Fri. Aug 7th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Momen Aubameyang Mau Angkat Piala FA, Eh Trofinya Malah Jatuh!

2 min read

London –

Ada kejadian konyol saat Arsenal merayakan keberhasilan menjuarai Piala FAPierre-Emerick Aubameyang kedapatan menjatuhkan trofi di depan rekan setimnya. Duh!

Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal saat The Gunners mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Kapten Arsenal itu mencetak dua gol kemenangan timnya di laga tersebut.

Gol pertama Aubameyang dicetak di babak pertama melalui eksekusi tendangan penalti, sekaligus menyamakan kedudukan setelah sebelumnya Chelsea mencetak gol lebih dulu lewat Christian Pulisic. Ada pun gol kedua penyerang 31 tahun itu dibuatnya di babak kedua, sekaligus menjadi gol kemenangan Arsenal.

Pemain asal Gabon tersebut mengambil trofi Piala FA dari podium dan membawanya untuk diangkat bersama rekan setimnya yang sudah berbaris menunggunya. Ketika Aubameyang hendak mengangkat piala tersebut, tiba-tiba alas bawah piala yang dipegangnya tergelincir dan membuat trofi Piala FA di atasnya terjatuh ke tanah.

Sontak saja kejadian itu disambut gelak tawa Aubameyang dan beberapa pemain Arsenal semisal David Luiz dan Nicolas Pepe. Respon berbeda justru ditampilkan Alexandre Lacazette yang tampak cemberut sambil memegangi kepalanya ketika melihat trofi Piala FA yang dimenangkannya terjatuh.

Aksi konyol Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA Arsenal langsung ditanggapi Mikel Arteta. Dengan maksud bercanda, manajer The Gunners itu menyebut Aubameyang harus terbiasa memegang piala karena dia bakal banyak meraih titel juara bersama Arsenal di masa depan.

“Momen seperti itu bisa saja terjadi. Saya rasa itu pernah kejadian juga beberapa tahun lalu,” kata Arteta, dilansir dari Evening Standard.

“Dia harus lebih berpengalaman dengan trofi-trofi. Kau tahu kami harus mulai terbiasa dengannya,” tutur Arteta.

Aubameyang sepertinya harus lebih hati-hati kalau mau angkat piala. Untung saja trofinya tidak pecah!

LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal drops the FA Cup Trophy before lifting it with his team mates after their victory in the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images)