Fri. May 14th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menang atas Bayern Munich, Emery Puji Performa Pemain Muda Arsenal

1 min read

LOS ANGELES – Arsenal meraih hasil positif dalam laga persahabatan bertajuk International Champions Cup 2019 kontra Bayern Munich dengan skor 2-1 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Hasil tersebut membuat Pelatih Arsenal, Unai Emery, melontarkan pujian setinggi langit kepada para pemain mudanya.

The Gunners menurunkan Joseph Willock dan Ainsley Maitland-Niles dalam susunan 11 awal. Pada babak kedua, giliran Eddie Nketiah, Tyreese John-Jules, Reiss Nelson, Robbie Burton, Bukayo Saka, dan Callum Chambers yang mendapat kesempatan tampil.

Arsenal menang 2-1 atas Bayern Munich (Foto: Arsenal/Twitter)

Unai Emery mengatakan, kemenangan memang menjadi target dalam setiap pertandingan pramusim. Yang lebih penting daripada itu adalah memberikan kesempatan tampil kepada para pemain muda karena mereka bisa saja berguna ketika musim reguler sudah bergulir.

“Pertandingan ini penting buat para pemain muda karena mereka juga memberikan energi tambahan. Kami bertanggung jawab memberikan mereka kesempatan untuk tampil. Beberapa pemain hanya akan bersama kami di masa pramusim, lainnya masuk tim musim depan,” ujar Unai Emery, mengutip dari Football London, Kamis (18/7/2019).

“Setiap menit mereka mampu menunjukkan performa menawan melawan pemain-pemain bernama besar. Kami ingin memenangi setiap pertandingan pramusim, tetapi yang lebih penting adalah kami bisa menanamkan ide soal sepakbola,” imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Unai Emery memuji kinerja pemain muda Arsenal (Foto: Situs resmi Arsenal)

Eks juru taktik Sevilla itu berjanji untuk terus menurunkan para pemain muda selama masa pramusim. Dengan bimbingan para pemain yang lebih berpengalaman macam Mesut Ozil, Eddie Nketiah dan kawan-kawan diharapkan bisa memetik pelajaran berharga.