Wed. Jan 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mau Glamping Seru di Ciwidey? Ini Pilihan Destinasi yang Pemandangannya Keren Banget

3 min read

GLAMPING alias glamour camping saat ini lagi tren. Ciwidey di Kabupaten Bandung, Jawa Barat punya sederet lokasi menarik untuk camping mewah sambil menikmati pemandangan objek wisata alam memukau.

Glamping menjadi salah satu wisata disukai wisatawan di tengah pandemi Covid-19 karena lokasinya di alam terbuka, leluasa menerapkan jaga jarak seperti dianjurkan dalam protokol kesehatan. Camping bisa dilakukan di hutan, gunung, taman, bahkan pantai.

Di Ciwidey, Bandung, Anda bisa menemukan beberapa lokasi glamping dengan suguhan pemandangan alam indah khas daratan tinggi dan cuaca sejuk. Lokasi ini juga jadi favorit libura bareng keluarga.

Jika berminat untuk berakhir pekan atau menghabiskan liburan dengan camping mewah bersama keluarga atau pasangan, yuk simak daftar tempat glamping asik dan instagenic di Ciwidey :

1. Ciwidey Valley Resort

Resort di Jalan Raya Ciwidey-Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung ini menyediakan 3 tipe penginapan berbeda, yakni terdapat hotel, cottage dan area glamping. Glamping bisa menjadi pilihan jika bosan dengan suasana hotel.

Beberapa tipe tenda glamping seperti standart, deluxe, family, luxury dan luxury tenr sunrise dibangun oleh pengelola untuk pelanggan. Didalam tenda ada tempat tidur, TV kabel, wifi, dan kelengkapan lainya.

ilustrasi

Ciwidey Valley Resort (Instagram @resortciwideyvalley)

Aktifitas seru yang bisa dilakukan di resort ini yakni, api unggun, traking, bermain bersama rusa dan kelinci, melihat burung didalam sangkar raksasa, barbeque dan lainya.

Fasilitas yang disediakan pun sangat banyak, seperti area playground, kolam renang air panas, restoran, sand bath spa dan tentunya spot foto instagenic di segala penjuru resort.

“Bosan dengan staycation yang biasa saja? Coba sensasi camping/glamping di Ciwidey Valley Resort,” tulis manajemen Resort Ciwidey Valley di akun Instagram resminya untuk menarik pelanggan.

2. Glamping Lakeside Rancabali

Lokasinya di Jalan Raya Ciwidey-Patengan Km 39, Situ, Patengan, Rancabali, Bandung. Seperti namanya Lakeside, tenta-tenda glamping dibuat di tepi Situ Patenggang yang memiliki panorama menawan.

 

Camping mewah di tepi danau dengan udara yang sejuk dan dikeliling oleh pegunungan juga kebun teh nampaknya sangat menyenangkan. Dengan suguhan landscape yang apik rasanya tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.ilustrasi

Lakeside Rancabali (Instagram @lakeside.rancabali)

Fasilitas Glamping sangat lengkap layaknya hotel berbintang, yakni terdapat tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, toilet duduk, peralatan mandi serta berbagai minuman seperti air mineral, kopi dan teh.

Selain bercamping, tempat ini pun menyediakan wahana off road, rafting dan area painball yang dibangun di kawasan wisata Tent Resort. Namun, jika ingin yang lebih santai, pengunjung dapat berkeliling di kebun teh atau memetik buah strawberry.

Jika ingin menikmati kuliner lezat, cobalah untuk berkuliner di wisata kuliner Penisi Resto. Resto ini dibangun dengan tema kapal besar, sangking besarnya kapal ini nampak seperti asli. Balkon kapal bisa dijadikan spot foto yang kekinian dan insagenic karena menyuguhkan panorama alam yang sangat apik, terlebih saat sore menjelang petang suasanya berubah menjadi lebih romantis.

3. Glamping Legok Kondang Lodge

Tempat ini menyediakan 10 tipe tenda yang dilengkapi fasilitas bak hotel berbintang juga suguhan pemandangan yang berbeda-beda, mulai dari pemandangan sunrise yang cantik hingga kolam renang yang dikeliling pepohonan asri.

Selain tenda yang kokoh, ternyata lantainya pun terbuat dari kayu yang nampak sangat astistik dan unik. Fasilitas di dalam tenda sangat mewah, yakni terdapat tempat tidur nyaman, TV kabel, telepone, Wifi dan kamar mandi pribadi yang disesain dengan pintu bambu dan lantai dari batu alam yang tampak sangat keren.

Beberapa kamar memiliki fasilitas tambahan seperti AC dan kolam renang, bahkan pengunjung dapat menikmati floating breakfast atau makan di kolam berenang.

Aktifitas seru yang bisa dilakukan diluar tenda yakni tracking, api unggun, barbeque, off road, painball dan berburu spot instagenic di segala penjuru tempat ini.

Lokasinya berada di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey. Glamping Legok sangat cocok dikunjung untuk tempat honeymoon atau bersantai bersama keluarga untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan.

Baca juga !