Thu. May 13th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Matip: Liverpool Punya Banyak PR Sebelum Musim 2019-2020 Bergulir

2 min read

Liverpool's players, including their Cameroon defender Joel Matip (L) takes part in a team training session at their Melwood training complex in Liverpool, north west England, on August 22, 2017 ahead of their second leg Champions League qualification play-off football match against 1899 Hoffenheim. / AFP PHOTO / OLI SCARFF

NEW YORK – Liverpool telah menuntaskan rangkaian tur pramusim 2019-2020 di Amerika Serikat (AS). Liverpool menggelar tiga pertandingan tetapi tak ada satu pun kemenangan yang diraih. Hasil itu membuat Joel Matip sadar bahwa Liverpool masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang mesti dibenahi sebelum musim depan dimulai.

Lawan pertama Liverpool di Amerika Serikat adalah Borussia Dortmund. Pada pertandingan itu, sang juara Liga Champions takluk 2-3 dari Dortmund. Kedua gol Liverpool di buat Harry Wilson (35’) dan Rhian Brewster (75’). Sementara itu, Dortmund menang berkat gol-gol dari Paco Alcacer (3’), Thomas Delaney (53’) dan Jacob Bruun Larsen (58’).

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Pada pertandingan selanjutnya Liverpool berhadapan dengan Sevilla dan lagi-lagi kekalahan yang diderita. Tim asuhan Jurgen Klopp itu takluk dengan skor tipis 1-2 dari Sevilla karena dibobol Nolito (37’) dan Alejandro Pozo (90’). Liverpool hanya mampu membalas lewat aksi Divock Origi (44’).

Setelah Dortmund dan Sevilla, Liverpool berhadapan dengan Sporting Lisbon. Liverpool lagi-lagi gagal meraih kemenagnan karena cuma mampu bermain imbang 2-2 dengan Sporting. Liverpool yang tertinggal lebih dulu lewat aksi Bruno Fernandes (4’) mampu berbalik unggul berkat gol dari Origi (20’) dan Georginio Wijnaldum (44’). Akan tetapi, gol dari Wendel (53’) membuyarkan usaha Liverpool meraih kemenangan pertama di AS.

Hasil itu membuat Liverpool gagal meraih satu pun kemenangan di AS. Matip menilai Liverpool masih harus berusaha keras untuk meningkatkan level permainan mereka sebelum musim depan bergulir. Kendati demikian, Matip menyebut Liverpool sudah berada di jalur yang tepat.

“Itu adalah periode yang intens dengan lawan yang baik dan kami bekerja keras untuk mendapatkan kebugaran serta kembali dalam perasaan lebih baik. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami bekerja keras. Kami tahu ini masih jauh dan banyak yang harus diperbaiki tetapi kami berada di jalur yang tepat,” ujar Matip, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (26/7/2019).