Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Matahari Bersinar, Basarnas Harap Evakuasi Sriwijaya SJ182 Lebih Mudah

1 min read

Jakarta –

Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI Rasman MS mengatakan cuaca hari kedelapan evakuasi Sriwijaya Air SJ182 ini cerah berawan dan matahari bersinar bagus. Dia berharap cuaca yang mendukung ini memudahkan proses evakuasi Sriwijaya Air SJ182.

“Kemudian cuaca, kita melihat sesuai dengan BMKG, hari ini adalah cerah berawan. Dan hari ini kita bisa merasakan bagaimana matahari bersinar dengan baik. Mudah-mudahan ini bisa selama 1 hari, sehingga memudahkan bagi rekan-rekan kita yang akan melaksanakan penyelaman maupun pencarian di atas permukaan,” ujar Rasman kepada wartawan di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/1/2021).

Rasman juga menyebut pelaksanaan kegiatan operasi hari ini masih berfokus di enam area atau sektor. Khusus pencarian di bawah laut, dikatakan tidak ada perluasan atau penambahan sektor.

“Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan operasinya sendiri, tetap kita fokuskan di enam area yang selama ini kita lakukan. Karena memang tidak bisa lagi kita, khususnya untuk di bawah,” jelas Rasman.

“Siang ini diputuskan bahwa operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian atau evakuasi korban SJ182 saya perpanjang tiga hari. Saya ulangi, saya perpanjang tiga hari. Berarti sampai hari Senin,” ujar Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito dalam jumpa pers di JICT II, Jumat (15/1).Cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ182 belum ditemukan. Sejak kemarin, pencarian dan evakuasi korban pesawat jatuh itu sudah diperpanjang tiga hari.

Baca juga !