Sun. Apr 11th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Masyarakat Antusias Hadiri Perayaan HUT TNI Ke-74

1 min read

Acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 berlangsung di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Sabtu (5/10/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-74 dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Nantinya, Presiden akan didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Tampak para undangan Hut TNI ke-74 berdatangan ke Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur (5/10/2019) [Suara.com/Yosea Arga Pramudita].
Tampak para undangan HUT TNI ke-74 berdatangan ke Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur (5/10/2019) 

Pantauan Suara.com di lokasi, banyak masyarakat yang turut memeriahkan acara hari ini. Mulai dari orangtua hingga anak-anak terlihat berkerumun hendak melihat parade dan defile perayaan HUT TNI ke-74.

Diketahui, sebanyak 6.806 personel turut serta dalam parade HUT TNI hari ini. Sementara, sejumlah alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) juga dikerahkan untuk memeriahkan parade HUT ke-74 TNI.  Dan sebanyak 157 unit pesawat udara juga berpartisipasi dalam perayaan kali ini.

Selain upacara, acara akan dimeriahkan dengan sajian keterampilan prajurit, yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Composite Strike, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs.

Selamat merayakan HUT ke-74 untuk Tentara Nasional Indonesia!