Mon. Apr 12th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Marquez Segera Tambah Kontrak di Honda

1 min read

Jakarta – Juara dunia delapan kali Marc Marquez akan lebih lama bersama Honda Repsol. Negosiasi kontrak baru Marquez dilaporkan sudah dalam tahap lanjutan.

Kontrak Marquez di pabrikan Jepang itu baru akan habis pada akhir 2020, waktu yang sama dengan sebagian besar pebalap lain di MotoGP. Selama ini baik Marquez dan Honda tidak mengatakan secara terbuka perihal kontrak baru untuk 2021-2022.

Meski begitu, Autosport menyakini bahwa Marquez dan Honda telah mengadakan sejumlah pertemuan untuk membicarakannya sejak beberapa bulan silam. Hasilnya negosiasi berjalan positif sehingga hampir bisa dipastikan kontrak baru itu akan disepakati.

Tekad Honda mempertahankan Marquez tidak bisa ditawar lagi. Pebap Spanyol itu merupakan aset terbesar Honda setelah sukses merebut enam gelar juara dunia kelas primer sejak menjalani debutnya di musim 2013.
“Dari pihak kami, kami akan melakukan segalanya sebisa mungkin untuk memastikan Marc merasa seperti di rumah sendiri dengan kami dan tidak memikirkan tentang kepergian,” ucap manajer tim Honda Alberto Puig.

Marquez dilaporkan tidak tertarik untuk pindah tim karena fokus untuk mengumpulkan lebih banyak kemenangan dan gelar juara. Sekalipun, pebalap berusia 26 tahun itu tidak jarang dikait-kaitkan dengan Ducati ataupun KTM.

Di dalam kontrak baru Marquez, Honda menawarkan kenaikan bayaran dari yang dia terima sekarang sebesar 14 juta euro per tahun (Rp 217,9 miliar). Marquez memungkinkan meneken kontrak baru tersebut sebelum musim 2019 berakhir, namun Honda diyakini baru akan mengumumkan secara resmi pada musim depan.